Adit & Sopo Jarwo, Serial Film Kartun Animasi yang Melibatkan Kru Hingga Ratusan

Film kartun animasi dengan durasi pendek, yakni Adit & Sopo Jarwo, kini terus mendapatkan tempat di hati masyarakat Indonesia. Baik mulai dari anak-anak hingga dewasa. Serial film kartun animasi yang mulai dirilis pada 27 Januari 2014 ini, ternyata melibatkan kru yang sangat banyak, yakni hingga 186 orang.
Meski begitu, untuk menghasilkan karya terbaik, film yang tayang di MNC TV dan diproduksi MD Animation ini memerlukan waktu yang cukup lama dalam pembuatannya. Setidaknya, dalam kurun waktu satu bulan, MD Animation hanya mampu memproduksi 1-2 episode saja. Untuk satu episode, durasinya tak lebih dari 7 menit.

Untuk satu episode berdurasi 7 menit saja, membutuhkan waktu pengerjaan lebih dari 90 jam. Hal itu karena animasi ini dikerjakan secara manual. Baik mulai dari menggerakkan model 3D hingga penambahan efek. Bagian tubuh objek 3D digerakkan secara satu persatu dengan sangat teliti.

Belum lagi, permintaan pasar dalam sebulannya, animasi ini harus ditayangkan hingga 60 kali. Sehingga, pihak produser harus mensiasati dengan menayangkan ulang episode atau seri sebanyak 30-60 kali dalam sebulan.

Karena seringnya episode ditayangkan berulang-ulang, maka salah satu cara agar penonton tidak merasa bosan, maka film tersebut diputar secara acak. Seperti halnya, untuk episode yang pernah tayang pada bulan sebelumnya, ditayangkan kembali pada bulan berikutnya. Bukan hanya itu saja, setiap tiga pekan sekali ada episode baru yang diputar.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Adit & Sopo Jarwo, Serial Film Kartun Animasi yang Melibatkan Kru Hingga Ratusan"

Post a comment