Ayo Berkarya! Manfaatkan Limbah Kaleng Menjadi Barang Berharga

Tulisan Ayo Berkarya ini mengajak masyarakat agar bisa terus berkreatifitas (sekitarpantura.com)
Tulisan “Ayo Berkarya” terpampang di depan dada sebuah miniatur manusia yang terbuat dari kaleng. Tulisan ini mengajak kepada masyarakat untuk bisa berkreasi dengan memanfaatkan barang-barang bekas, menjadi sebuah barang yang berharga.
Adalah Agung Nugroho, warga Dukuh Rendole, Desa Muktiharjo, Kecamatan Margorejo, Pati, yang sudah memulai berkreatifitas dengan memanfaatkan limbah kaleng, yang cukup banyak ditemukan di lingkungan sekitar.

Menurutnya, banyak sebenarnya barang-barang bekas yang mampu disulap menjadi barang berharga. Namun, hal itu memang katanya, membutuhkan sebuah kreatifitas dan memiliki kemauan untuk melakukannya.

”Kemauan memang menjadi  modal utama, karena dengan adanya kemauan, mudah-mudahan kita bisa melakukannya. Kemudian, kita juga harus pandai-pandai membaca peluang untuk memanfaatkan barang bekas menjadi sesuatu yang memiliki nilai,” katanya.

Dirinya mencontohkan, awalnya, dirinya sendiri tak begitu peduli dengan banyaknya limbah-limbah kaleng yang ada di lingkungan sekitar. Namun, dengan adanya pengetahuan dari seringnya membaca informasi di internet, kemudian terlintas olehnya untuk melakukan daur ulang, limbah kaleng tersebut menjadi sesuatu yang bisa menghasilkan pundi-pundi uang.

Sampai saat ini, beberapa hasil kreatifitasnya dalam menyulap limbah kaleng sudah cukup banyak diminati masyarakat. ”Ada miniatur vespa, becak, helilopter, gantungan kunci dan lain sebagainya,” ungkapnya. 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ayo Berkarya! Manfaatkan Limbah Kaleng Menjadi Barang Berharga"

Post a Comment