Ribuan Peserta Bakal Ramaikan Mubes Kaum Muda NU

Sekitar 2 ribu kaum muda NU bakal menghadiri Musyawarah Besar Kaum Muda NU yang digelar di sela-sela pelaksanaan Muktamar ke-33 NU di Jombang, Jawa Timur. 
Seperti dilansir NU Online, hingga Senin (27/7), peserta yang telah mendaftar sudah mencapai 1400 orang.

Sholahul Am Notobuwono, salah satu penanggung jawab kegiatan Mubes NU Muda, mengatakan, bahwa banyak kaum muda yang akan hadir di acara Musyawarah Kaum Muda NU 2015 yang digelar selama pada 2-3 Agustus mendatang.

"Sampai malam ini yang mendaftar sudah mencapai 1.400 orang. Diperkirakan hingga digelarnya kegiatan, peserta mencapai 2 ribu  kaum muda," ujarnya, Senin (27/7) malam.

Karena membludaknya peserta, kegiatan yang awalnya bakal digelar di Stikes Annajiah Bahrul Ulum terpaksa dipindah ke Universitas Wahab Hasbullah, sekitar 300 meter dari lokasi awal. "Karena peserta membludak terpaksa kita pindah ke Unwaha. Sekarang sedang memasang terop di sana," katanya.

Untuk kegiatan Mubes NU Muda ini, seluruh akomodasi dan konsumsi peserta ditanggung oleh peserta sendiri. Mereka "urunan" untuk pelaksanaan kegiatannya sendiri. "Semua biaya ditanggung peserta sendiri, bantingan atau urunan. Ada yang membawa beras, ada yang membawa minyak goreng dan juga air mineral," ujarnya.

Budaya urunan, lanjut Sholahul, sengaja digalakkan kembali agar kaum muda ikut merasakan perjuangannya di NU. Karena para ulama terdahulu menggerakkan NU dengan biaya sendiri. "Para ulama tidak mencari hidup di NU tetapi mereka menghidupi NU. Dan ini memang kesepakatan temen-temen sendiri," imbuh mantan Ketua PC GP Ansor ini.

Dalam Mubes Kaum Muda NU ini salah satunya akan ditemukan tiga generasi NU untuk menyongsong 1 abad NU ke depan. Karenanya kegiatan ini akan juga diisi oleh ulama-ulama sepuh. "Insyaallah KH Maimun Zubair juga akan mengisi kegiatan ini, " ungkap Sholahul.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ribuan Peserta Bakal Ramaikan Mubes Kaum Muda NU"

Post a comment