Ini Nama Pemenang Lomba Desain Logo HUT Kudus ke-466

Karya Salma K Puspanagari yang memenangkan lomba desain logo HUT Kudus ke-466
Setelah menyeleksi ratusan karya peserta lomba, akhirnya tiga dewan juri memutuskan pemenang Lomba Desain Logo HUT Kudus ke-466 tahun 2015. 


Seperti dilansir dari koranmuria.com, pemang  lomba logo adalah Salma K Puspanagari, siswa asal SMA 1 Kudus, yang karyanya dinyatakan berhak sebagai pemenang, dari lima nominator yang terpilih.

”Karya milik pemenang ini, memiliki filosofi yang kuat. Mampu memunculkan salah satu budaya Kudus, yang selanjutnya dituangkan dalam desain angka 466,” kata Mamik S Mulyono, seniman Kudus yang dipercaya sebagai salah satu juri.


Dia menjelaskan, karya-karya peserta lain sebenarnya juga tidak kalah bagus. Hanya saja, tidak semua peserta mampu memberikan ruh Kudus pada karya yang diikutkan dalam lomba.


Sebagian besar peserta masih terpaku pada ikon-ikon Kudus yang tampak di luar. Misalnya menara, tembakau, cengkih, batik, maupun ikon baru Kudus, yakni Gerbang Kudus Kota Kretek.


”Logo adalah tentang citra yang melekat pada suatu daerah. Jadi untuk penilaian, tidak hanya dari sisi kreativitas saja, namun juga ditekankan pada branding city yang memang sudah dimiliki oleh Kudus,” ujarnya.


Selain karya Salma, juri juga memilih empat karya sebagai nominator. Empat nominator tersebut terdiri dari karya milik Irawan Abdul Faris asal Sukoharjo, Roy Bayu Putra asal Pati, Sandi Pratangga Semarang, dan peserta asal Cilacap Zaini Rudi Heryanto.


Pemenang akan mendapatkan hadiah uang tunai Rp 2,5 juta dan piagam penghargaan. Sedangkan empat nominator, masing-masing menerima uang tunai Rp 500 ribu dan piagam penghargaan.


Penyerahan hadiah bagi pemenang akan dilaksanakan pada malam tasyakuran HUT Kudus pada 22 September mendatang. Sedangkan, hadiah bagi para nominator akan dikirim melalui pos.


Lomba logo ini sendiri, adalah kerja sama antara Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kudus dengan Kudus Press Club (KPC). Dengan menggandeng koran muria sebagai media partnernya.


Sementara itu, Bupati Kudus H Musthofa mendukung hasil penilaian juri. Dia melihat, karya peserta yang dipilih menjadi pemenang memang sudah mampu mewakili karakter Kudus yang mengusung semangat Gusjigang (Bagus Ngaji dan Berdagang). ”Kami berterima kasih kepada seluruh peserta yang sudah berpartisipasi dalam even ini,” ucap Bupati.


Baca Juga : Tradisi Tawuran Nasi di Desa Bogo Tanjung



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ini Nama Pemenang Lomba Desain Logo HUT Kudus ke-466"

Post a comment