Kenduri Massal Seribu Tumpeng Warnai Peringatan Hari Jadi Kudus

 
Warga bersama-sama makan tumpeng (sekitarpantura.com)
Dalam rangka memperingati hari jadi ke-466 Kota Kudus, Jawa Tengah, pemerintah daerah setempat menggelar  kenduri massal seribu tumpeng pada Selasa (22/9/2015) malam di Alun-alun Simpang Tujuh Kudus.

Pada kesempatan tersebut, panitia menyediakan seribu tumpeng untuk dinikmati  bersama-sama, antara pejabat pemerintah daerah dengan masyarakat dari seluruh wilayah Kabupaten Kudus. Acara yang dimulai sekitar pukul 19.00 WIB ini, diikuti secara antusias. Ribuan masyarakat tumpah ruah di alun-alun.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Kudus Musthofa menyampaikan, jika pada peringatan hari jadi Kudus sengaja untuk mengadakan kenduri massal seribu tumpeng.

“Tujuannya  tentu, kita berharap ke depan Kabupaten Kudus ini semakin maju dan masyarakatnya semakin sejahtera. Makanya, kita di sini berdoa bersama-sama memohon kepada Tuhan agar kita senantiasa diberikan kenikmatan yang melimpah,”katanya.

Kenduri seribu tumpeng, katanya, juga sebagai wujud atau lambang kebersamaan. Karena, menurutnya, Kudus bukan hanya milik pejabat saja, namun, Kudus juga milik semua masyarakat. Sehingga, kebersamaan harus terus dijaga, agar nantinya Kudus semakin jaya.

Bupati juga menyampaikan, jika, kenduri seribu tumpeng tersebut merupakan pembuka peringatan hari jadi Kota Kudus. Nantinya, masih banyak rangkaian kegiatan untuk memeriahkan peringatan HUT Kudus ke-466.

Sebelum pemotongan tumpeng dilakukan, terlebih dahulu acara dimulai dengan pembacaan ayat suci Alquran. Setelah itu, barulah dilakukan pemotongan tumpeng, yang diawali oleh bupati, kemudian diikuti pejabat dan masyarakat yang hadir.

Tumpeng-tumpeng yang sudah ada di hadapan warga, kemudian langsung dimakan secara bersama-sama. Bahkan, bupati tak sungkan untuk mengajak warga untuk naik ke panggung kehormatan untuk makan bersama.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kenduri Massal Seribu Tumpeng Warnai Peringatan Hari Jadi Kudus"

Post a comment