Nama Unik Ternyata Juga Ada di Blora



Nama-nama unik ternyata tersebar di penjuru dunia, termasuk di Indonesia. Bahkan, nama ini juga tersemat di pelbagai tanda pengenal, seperti paspor, KTP dan SIM.

Belum lama ini, masyarakat Indonesia dihebohkan dengan nama Tuhan yang disandang oleh warga Banyuwangi, Jawa Timur. Di Palembang, Sumatera Selatan, juga ada nama Saiton. Kini, di Blora, Jateng, juga ada salah satu warga yang namanya juga unik, yakni Jashujan.
 

Pemilik nama ini, merupakan warga Desa Sumberejo RT 01 RW 04 Kecamatan Randublatung, Blora. Jashujan merupakan kelahiran Blora, 27 Desember 1966.


Nama Jashujan yang diberikan kedua orangtuanya Waji dan Rumini ini, menurutnya bukan hanya asal memberikan nama. Ketika itu, nama tersebut dinilai orangtuanya sangat keren, karena lain daripada yang lain.


Awalnya, tercetus ide untuk memberikan nama Jashujan, ketika itu Ibunya hendak melahirkan dirinya. Pada saat itu, hujan turun dengan derasnya dan rumah dukun bayi cukup jauh dari kediaman orangtuanya.


Alhasil, bapaknya memutuskan meminjam jas hujan kepada tetangganya untuk menembus derasnya hujan menuju rumah sang dukun bayi. Dari situlah, orang tuanya terinspirasi untuk memberi nama anaknya yang baru lahir dengan nama Jashujan, meski tidak tahu artinya apa.
 

”Karena dulu nama orang kan jelek-jelek. Ada nama Tomblok, Ekrak, Tolok dan lain sebagainya. Sehingga, nama Jashujan dikira keren,” katanya.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Nama Unik Ternyata Juga Ada di Blora "

Post a comment