Batok Kelapa Disulap Jadi Miniatur Vespa Nan Cantik

 
Miniatur Vespa dari batok kelapa (sekitarpantura.com)

Berawal dari keprihatinannya melihat banyaknya tempurung kelapa yang hanya di buang sia-sia atau hanya sebagai pengganti kayu bakar, seorang perempuan asal Desa Winong, Pati ini mempunyai ide kreatif untuk mengubah barang tersebut menjadi sesuatu yang memiliki nilai seni dan menghasilkan pundi-pundi rupiah.
Satu di antara karyanya yang dibuat dari bahan tempurung kelapa adalah minatur Vespa. Dengan, kreatifitasnya, miniatur Vespa ini ternyata banyak diminati masyarakat, khususnya komunitas Vespa.


Adalah Ratna Septi Anggraheni, yang mampu menyulap tempurung kelapa menjadi miniatur Vespa nan cantik. Miniatur Vespa karyanya ini selain mampu digerakkan pada bagian rodanya, namun, kerajinan tangan tersebut terlihat lebih klasik dan menarik. 


Untuk pembuatannya sendiri, kata Ratna, dirinya mampu menyelesaikan empat hingga lima miniatur dalam satu harinya. Hal itu, baik dari proses awal hingga finishing.


“Tergantung ukurannya, namun, yang paling sering, kita bisa selesaikan empat hingga lima buah dalam satu hari. Karena, untuk membuatnya ada beberapa tingkat kerumitan, khususnya memadukan warna dan tekstur batok,” ujarnya.


Permintaan miniatur Vespa buatannya, katanya, tidak hanya berasal dari Pati saja, namun luar daerah pati, bahkan luar Jawa sudah ada yang memesan. ”Bahkan dari luar negeri juga ada yang tertarik, misalkan dari Jamaika,” imbuhnya.


Untuk harganya sendiri, katanya, cukup terjangkau. Mulai dari Rp 50 ribuan hingga Rp 100 ribu. Hal itu tergantung ukuran dari miniatur Vespa.





Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Batok Kelapa Disulap Jadi Miniatur Vespa Nan Cantik "

Post a comment