Canon Luncurkan Duo Kamera Saku PowerShot G5 X dan PowerShot G9 X


Meski kamera saku belakangan ini cenderung lesu penjualannya, namun Canon tetap optimis dengan fitur-fitur canggih yang disuguhkan pada produknya, konsumen akan kembali tertarik menggunakan kamera saku. Melalui PT. Datascrip, Canon meluncurkan dua kamera saku ke Indonesia, yakni Canon PowerShot G5 X dan PowerShot G9 X.

Canon PowerShot G5 X dan PowerShot G9 X sendiri merupkan kamera saku yang memiliki ukuran yang ringkas dengan body ramping. Selain itu, keistimewaan kedua kamera saku ini terletak pada fitur-fitur pendukung canggih yang jarang ditemui pada kamera saku.

Kedua kamera ini memang ditujukan untuk pemula atau fotografer amatir yang belum terbiasa mengatur pengaturan manual kamera, namun bukan berarti fotografer profesional tidak cocok menggunakan kamera ini, karena keduanya telah dilengkapi dengan setting manual yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan.

Selain itu, kedua kamera ini masing mengusung desain kamera compat. Dengan demikian, kamera ini sangat cocok bagi pengguna kamera saku yang ingin beralih ke kamera profesional secara perlahan.

Meski memiliki ukuran compact namun kedua kamera ini mengusung spesifikasi yang tidak bisa dipandang sebelah mata. Kedua kamera ini mengusung sensor CMOS berukuran 1 inci dengan resolusi 20,2 megapiksel. selain itu, keduanya juga mengusung prosesor DIGIC 6 serta memiliki ISO hingga 12800. Masing-masing dari kedua kamera ini juga sudah dibekali dengan 9 bilah diagframa dengan aperture terkecil f/1.8 pada Canon PowerShot G5 X dan f/2.0 untuk Powershot G9 X.

Dengan spesifikasi seperti itu, kedua kamera ini mampu menghasilkan efek foto bokeh yang sangat berkualitas layaknya kamera profesional. Jadi, tak perlu menggunakan kamera profesional yang ukurannya besar dan berat, hanya dengan kedua kamera saku ini saja, kita sudah dapat menghasilkan foto yang berkualitas.

Menariknya, khusus untuk Canon PowerShot G5 X sudah dibekali dengan jendela bidik atau electronic view finder dengan 2,36 juta titik yang setara dengan warna gamut pada monitor komputer (sRGB).

Bagi Anda yang suka mengambil gambar unik, kedua kamera ini juga sudah mendukung fitur bulb exposureyang dapat digunakan untuk kebutuhan pemotretan dengan exposure panjang, salah satunya ketika menggambar menggunakan cahaya atau untuk memotret kembang api.

Sedangkan untuk fitur konektivitas, keduanya juga sudah dilengkapi dengan dukungan NFC dan WiFi yang dapat memudahkan pengguna untuk terkokensi dan mentransfer hasil foto dengan perangkat lain yang kompatibel, seperti smartphone.

Selain itu, kedua kamera ini juga membawa fitur baru, yakni mendukung pengisian daya menggunakan koneksi USB. Jadi, selain dapat mengisi daya menggunakan charger baterai konvensional, kita juga dapat mengisi baterai kedua kamera ini dengan menghubungkannya ke laptop atau perangkat lain.

Biacara soal harga, Canon PowerShot G5 X dibanderol Rp 8.900.000 dan Canon PowerShot G9 X seharga Rp 5.750.000.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Canon Luncurkan Duo Kamera Saku PowerShot G5 X dan PowerShot G9 X"

Post a Comment