Pisang Seribu, Pisang Unik yang Panjangnya Mencapai 2 Meter


Melihat pisang kepok, pisang ambon, pisang raja, pisang nangka, pisang susu atau pisang tanduk bisa dikatakan sebagai sesuatu yang biasa. Namun, melihat pisang langka yang satu ini, orang bisa dibuat heran. 

Namanya pisang Raja Sewu. Bisa juga disebut Pisang Seribu atau Gedhang Sewu. Nama sewu atau seribu diberikan karena buah yang dihasilkan oleh pohon pisang Raja Sewu sangat banyak. Tandan buah Raja Sewu sangat panjang hingga ujungnya bisa menyentuh tanah.

Seperti halnya pisang Raja Sewu milik Fathur Rodli, warga Desa Getassrabi, RT 6/RW 1, Kecamatan Gebog, Kabupaten Kudus. Pisang ini buahnya banyak sekali.

Ini tentu saja berbeda dengan pisang-pisang lainnya yang biasanya hanya beberapa sisir saja. Bahkan, pisang ini panjangnya bisa mencapai 2 meter lebih.

Tentu saja hal tersebut membuat masyarakat sekitar heboh. Sejumlah warga sampai datang untuk melihat langsung pisang yang langka itu. Bahkan bukan hanya masyarakat sekitar saja yang datang. Beberapa masyarakat luar desa dan para pelajar juga berdatangan untuk melihat pisang tersebut.

”Kalau ratusan sisir ada. Dan dilihat dari pisang yang sudah muncul masih muda serta jantung pisang yang masih terus berbuah, maka kemungkinan besar akan sampai tanah. Bahkan lebih,” kata sang pemilik.

Tak mau kehilangan momen, masyarakat mengabadikan pisang tersebut dengan mengambil gambarnya. Ini karena pemiliknya melarang siapa saja untuk menyentuh pisangnya, dan hanya boleh mengambil gambarnya saja.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pisang Seribu, Pisang Unik yang Panjangnya Mencapai 2 Meter "

Post a Comment