The Force Awakens Pecahkan Rekor Box Office Natal


Star Wars: The Force Awakens menambah panjang catatan rekor box office yang sudah dipecahkannya. Pada 24 Desember, film ketujuh Star Wars itu mengumpulkan 27,5 juta dolar AS di box officedomestik, memecahkan rekor box office  Natal yang sebelumnya dipegang Avatar yang saat itu meraup 11,2 juta dolar AS.

The Force Awakens  juga memecahkan rekor pekan pertama box officedomestik, dengan meraup 391,1 juta dolar setelah sepekan diputar di bioskop. Film produksi Disney ini mengalahkan pemegang rekor yang sebelumnya, film Jurassic World yang mencetak 296,2 juta dolar AS selama pekan pertama di box office Amerika Utara, Mei silam.

The Force Awakens sukses menempati peringkat 22 dalam daftar film domestik dengan pendapatan kotor terbesar, mengalahkan Harry Potter and the Deathly Hallows: Part II (381 juta dolar AS), Finding Nemo (380.8 juta dolar AS), dan Star Wars: Episode III - Revenge of the Sith (380.3 juta dolar AS).

Menurut The Hollywood Reporter seperti dikutip Ace Showbiz,  melaporkan film yang dibintangi Daisy Ridley, John Boyega, Oscar Isaac, Adam Driver, dan Harrison Ford ini dapat meraih 35-47 juta dolar AS pada hari Natal, yang secara mudah dapat melampaui hari pembukaan Sherlock Holmes yang berhasil meraih pendapatan 24,6 juta dolar AS pada 25 Desember 2009 sebagai pendapatan terbesar pada hari Natal sepanjang masa.

Hingga kini, film yang disutradarai JJ Abrams ini telah meraup 422,4 juta dolar AS di luar negeri dan 391 juta dolar AS di box office domestik, secara total meraih 813,4 juta dolar AS di dunia.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to " The Force Awakens Pecahkan Rekor Box Office Natal"

Post a Comment