Siswa MAN 2 Pati Ikuti Pelatihan Jurnalistik


Pelatihan dasar jurnalistik di MAN 2 Pati

Sebanyak 50 siswa Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Pati mengikuti pelatihan  dasar jurnalistik dan broadcasting, Minggu (7/2/2016). Kegiatan yang berlangsung di aula sekolah tersebut, dimaksudkan untuk meningkatkan kemampuan menulis siswa, khususnya dalam hal pembuatan berita bagi media massa.


Kepala MAN 2 Pati Harriri Sutarmo menyatakan, melalui kegiatan tersebut, diharapkan siswa mampu mengembangkan ilmu yang didapat, sehingga dapat menjadi penulis profesional.


“Untuk tahap awal, agar membiasakan mereka dalam hal menulis informasi kegiatan di sekolah. Dari situ, nanti dapat disampaikan kepada media,” ujarnya.

Dirinya juga menyampaikan, jika pelatihan dasar jurnalistik tersebut untuk membekali dan menyiapkan masa depan siswa. Karena, tidak menuntup kemungkinan, nantinya usai mengikuti pelatihan itu muncul penulis-penulis handal dari MAN 2 Pati.


Selain itu, dirinya mengungkapkan, pihak sekolah nantinya bakal memberikan wadah bagi para siswa, untuk dapat mengeksplorasi kemampuan menulisnya. Yakni  dengan menerbitkan  buletin sekolah.


“Dalam waktu dekat ini, kita akan menerbitkan buletin. Sebenarnya, kita juga sudah punya media elektronik, yaitu Radio Mantap FM. Di sini, siswa sudah mulai belajar bagaimana mengolah media elektronik,” katanya.


Tak cukup sampai di situ, ke depan, ia menjanjikan, pihak sekolah akan berupaya untuk lebih meningkatkan kemampuan siswa dalam bidang jurnalistik. Kepala sekolah pun berencana untuk mengadakan kegiatan studi banding.



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Siswa MAN 2 Pati Ikuti Pelatihan Jurnalistik "

Post a Comment