Mahasiswa UMK Raih Perunggu di Kejuaraan Internasional PSHT

foto / istimewa

Pesilat asal Universitas Muria Kudus (UMK) yang tergabung dalam Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Kudus, Izzudin Ulil Albab, berhasil meraih medali perunggu dalam lomba pencak silat internasional PSHT yang diselenggarakan di GOR Universitas Sebelas Maret (UNS), pada 19-24 Maret 2016 lalu.

Izzudin Ulil Albab mengatakan, kejuaraan bertajuk The 3rd Sebelas Maret International Pencak Silat PSHT Championship 2016 itu, diikuti tak kurang dari 345 atlet yang terdiri atas dua kategori, yakni umum dan mahasiswa. Selain pesilat tanah air, ada dua pesilat asal luar negeri, yakni Venezuela dan Polandia.

"Di kejuaraan ini, saya masuk di kategori umum kelas B (50-55 kilogram). Persaingan sangat ketat di kejuaraan ini. Namun alhamdulillah, saya berhasil mendapatkan peringkat III ,’’ kata mahasiswa Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris (Prodi PBSI) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) ini.

Persaingan berat ini harus dilalui, karena para peserta yang ikut dalam kejuaraan ini banyak yang bagus kualitas atau skillnya. "Pesilat-pesilat bagus di kategori dan kelas yang saya ikuti antara lain berasal dari Kendal, Trenggalek, dan Palembang,’’ terang Ulil.

Baca juga : Shafira Erviana, Mahasiswi Universitas Muria Kudus yang Sabet Juara Favorit Putri Dirgantara Indonesia 2016

Ke depan, putra kedua dari pasangan Mashudi dan Sriyatun ini berharap bisa membawa nama PSHT, UMK, Kabupaten Kudus untuk mengukir prestasi yang lebih baik lagi. "Mohon doanya, agar ke saya bisa meraih prestasi yang lebih baik di berbagai kejuaraan,’’ ungkapnya.

Tak lupa, Ulil mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada para pelatihnya yang telah melatihnya tanpa kenal lelah. "Terima kasih Mas Heri Sufaat dan Mas Sunarji yang telah membimbing saya selama ini. Juga kepada Saudara-saudara di PSHT dan kawan-kawan saya di UMK yang telah memberikan support,’’ tuturnya.

Sementara itu, selain medali perunggu yang diraihnya di kejuaraan internasional di UNS, Ulil yang berlatih pencak silat sejak di bangku SMA, ini juga pernah mengukir berbagai prestasi lain. Antara lain juara I Popda Kudus (2010), peringkat II Popda Karesidenan Pati (2010), juara I Kejurkab PSHT Kudus (2015), peringkat III Porkab Kudus (2015) dan peringkat III POM Rayon di UMK (2016).


 



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to " Mahasiswa UMK Raih Perunggu di Kejuaraan Internasional PSHT"

Post a comment