Polres Rembang Kampanyekan Anti Kekerasan Terhadap Perempuan dan Anak

Sekitarpantura.com,Rembang -Untuk mengantisipasi maraknya kekerasan terhadap perempuan dan anak, Polres Rembang mengkampanyekan anti kekerasan terhadap perempuan dan anak.

Kampanye tersebut dilakukan dengan berbagai hal, di antaranya dengan memasang banner dan spanduk yang berisi imbauan anti kekerasan. "Stop Kekerasan Terhadap Perempuan dan Anak, Bila Ada Laporkan ke Kepolisian Terdekat" 

Kampanye anti kekerasan terhadap perempuan dan anak (Dok.Polres Rembang)
Pemasangan banner dan spanduk tersebut dilakukan di berbagai tempat strategis, di antaranya Alun-alun Rembang, perempatan kota, pasar, maupun tempat keramaian masyarakat.

"Pemasangan tulisan yang berisi imbauan anti kekerasan tersebut bertujuan untuk menekan angka kekerasan dan pelecehan terhadap perempuan dan anak.

Antisipasi Kekerasan Perempuan dan Anak, Polres Rembang Pasang Himbauan dan mengkampanyekan himbauan anti kekerasan terhadap perempuan dan anak.Pemasangan imbauan berupa spanduk dilakukan jajaran Reskrim, yakni unit Unit PPA (Perlindungan Perempuan dan Anak) baik di tingkat Polres maupun Polsek," ujar Kapolres Rembang AKBP Sugiarto melalui Kasat Reskrim AKP Eko Adi Purnomo.

Dalam hal ini, Kasat Reskrim juga menjelaskan, jika selama Januari-Mei 2016 ini, Unit PPA Polres Rembang telah menangani 11 perkara kekerasan terhadap perempuan dan anak, baik berupa laporan maupun pengaduan . Diharapkan dengan adanya spanduk-spanduk yang terpasang di lingkungan masyarakat tersebut dapat mengurangi angka perkara tersebut.

Ia menambahkan, jika masyarakat menemukan perkara kekerasan terhadap perempuan dan anak, diharapkan segera melaporkan ke kantor kepolisian terdekat, agar dapat segera ditindak lanjuti  petugas.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Polres Rembang Kampanyekan Anti Kekerasan Terhadap Perempuan dan Anak"

Post a Comment