Adam Sheila On 7 Kunjungi Lasem, Ini Kesannya

Sekitar Pantura, Rembang - Basis Band Sheila On 7, Adam menyempatkan diri untuk berkunjung ke Lasem, sebelum tampil menghibur masyarakat Rembang di Balai Kartini pada Jumat (22/7/2016).

Adam berkesempatan mengunjungi beberapa tempat bersejarah di Kecamatan Lasem bersama Wakil Bupati Rembang, Bayu Andriyanto dan rombongan. Mereka mengunjungi Rumah Heritage Lasem dengan arsitek kuno, Klenteng Cu AN Kiong, Lawang Ombo dan whork shop batik tulis Pusaka Beruang di Dusun Karasjajar, Desa Doropayung, Pancur.

Adam yang memiliki nama lengkap Adam Muhammad Subarkah ini, nampak antusias mendengarkan penjelasan dari Ketua Pokdarwis Desa Karangturi, Rudi Hartono. 

Adam saat mengunjungi whorkshop batik tulis (Dok.Pemkab Rembang)


Begitu juga saat di Klenteng Cu An Kiong, Lawang Ombo dan Whorshop Batik Tulis Lasem. Saat di Rumah Heritage Karangturi, Adam juga menyantap masakan khas Rembang Lontong Tuyuhan.

Setelah mengunjungi tiga tempat tersebut, Adam mengaku senang mendapat pengetahuan baru. "Ternyata Rembang dengan Lasemnya  berumur sangat tua, begitu juga klenteng Cu AN Kiong, dan Rembang ini memiliki banyak potensi wisata," kesannya.


Dia berharap, tempat-tempat seperti itu bisa menjadi daya tarik wisatawan untuk berkunjung ke Rembang.

Sementara itu, Wakil Bupati Rembang, Bayu Andriyanto menuturkan, kedatangan band ngetop Sheila On 7 di kabupaten Rembang menjadi kesempatan bagus untuk mempromosikan pariwisata. Apalagi potensi wisata yang dimiliki kabupaten ini cukup banyak.

Foto bersama di Klenteng Cu An Kiong (Dok. Pemkab Rembang)

“Dengan kedatangan tamu Sheila On 7 kita sinergikan dengan berkunjung ke Lasem sebagai kota tua yang dulu sebagai pusat perdagangan. Di sini, ada klenteng, Lawang Ombo, wisata Heritage, akulturasi budaya dari Cina, Jawa semua jadi satu dan baik,” katanya.

Menurutnya, kunjungan salah satu personel ke beberapa titik objek wisata sejarah tersebut menjadi salah satu cara jitu untuk mempromosikan wisata di Rembang.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Adam Sheila On 7 Kunjungi Lasem, Ini Kesannya "

Post a comment