Danu dan Kumalasari Dinobatkan sebagai Kakang Mbakyu Duta Wisata Blora 2016

SEKITARPANTURA.COM, BLORA - Danu Santo Asmoro siswa SMA N 1 Blora dan Hananing Kumalasari mahasiswi STIPRAM Yogyakarta dinobatkan sebagai Kakang Mbakyu Duta Wisata Kabupaten Blora 2016. Keduanya berhasil memperoleh tertinggi dari total peserta sebanyak 38 orang. Penanugerahan Kakang dan Mbakyu ini digelar di Gedung Sasana Bhakti Blora, Jumat (29/7/2016).

Sedangkan untuk peringkat II kategori putra diraih Muhammad Chairul Reza dari SMA N 2 Blora, peringkat III diraih Septian Bagas Prasetyo Mahasiswa Unisula Semarang. Sedangkan harapan I, II, III masing-masing diraih Mas Frillian Gerry H. A dari SMA N 1 Blora, Fiky Afandriawan dari SMA N 1 Jepon, Ersa Baabdullah dari SMA N 2 Cepu.

Sedangkan di kategori putri peringkat II diraih Olivia Ratna Febriyanti dari SMA N 2 Blora, peringkat III diraih Armida Nabilaazmi dari SMA N 1 Cepu. Harapan I, II, III masing-masing diraih Dewi Ramadhani dari SMA N 2 Blora, Ika Audiyah Andriyani mahasiswa UNDIP Semarang, Jihan Nina Lestari dari SMA N 1 Tunjungan.

 
Pemilihan Kakang Mbakyu Duta Wisata Blora 2016 (Dok.DPPKKI Blora)


Dalam hal ini, Mas Frillian Gerry H. A. juga terpilih sebagai peserta Kakang Terfavorit, sedangkan Renaningtyas Widi H. terpilih sebagai peserta Mbakyu Duta Wisata Terfavorit

Plt. Sekretaris Daerah Kabupaten Blora Sutikno Slamet berharap, Kakang Mbakyu Duta Wisata bisa membawa pariwisata di Kabupaten Blora semakin maju. “Saya yakin Duta Wisata Kabupaten Blora mampu mempromosikan pariwisata agar dikenal masyarakat luas,” harapnya.

Kepala Dinas Perhubungan, Pariwisata, Kebudayaan, Komunikasi dan Informatika (DPPKKI) Kabupaten Blora Slamet Pamuji mengatakan, untuk penilaian Kakang Mbakyu Duta Wisata Kabupaten Blora 2016 sudah dimulai sejak masa karantina, yakni mulai tes tertulis, wawancara dan penampilan bakat.

Selama masa karantina, peserta juga dibekali kemampuan berkomunikasi, kepribadian, etika, table manner, kepariwisataan.  “Bekal yang sudah diajarkan untuk diimplementasikan setelah mengikuti ajang Duta Wisata ini yaitu mengembangkan sektor pariwisata di KabupatenBlora semakin maju,” ungkapnya.

 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Danu dan Kumalasari Dinobatkan sebagai Kakang Mbakyu Duta Wisata Blora 2016"

Post a Comment