Mahasiswa PGSD UMK Gelar Pentas Seni

Sekitar Pantura, Kudus – Mahasiswa Program Studi (Prodi) Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Muria Kudus (UMK), menggelar pentas seni dan pameran karya bertajuk ‘’Summer Art Education Festival 2016’’.

Pentar (pagelaran) seni dan pameran karya mahasiswa PGSD UMK itu dilaksanakan di lapangan basket kampus UMK, Kamis (21/7/2016). Tidak hanya mahasiswa, banyak juga dosen menyempatkan hadir menonton pagelaran tersebut.

Pagelaran pentas seni mahasiswa PGSD UMK (Istimewa)


Abdul Mu’id, ketua panitia kegiatan, mengatakan, Prodi PGSD UMK secara rutin memang menggelar pentas seni dan pameran karya-karya terpilih mahasiswa. ‘’Pentas seni dan pameran karya mahasiswa ini digelar rutin setiap tahun,’’ ujarnya.

Pada tahun ini, selain karya-karya seni rupa terpilih dari para mahasiswa, ada 36 penampilan apik yang menyemarakkan panggung sederhana yang di-setting dan dipersiapkan sendiri oleh para mahasiswa.

Untuk tari, terang Mu’id, antara lain menampilkan penampilan Gending Ayu, Spirit for Change, Tari Tasikan, Tradisi Buka Luwur, Tari Kreasi Soyong dan Gelang Ro’om, Refolt of Dayang dan Tari Batik.

"Sedang pementasan musik yang ditampilkan, di antaranya Pesan Cinta (The Gurame/ Guyon Rame-rame), Bengawan Solo, Atas Nama Cinta, Bendera, Bunga Terakhir, Bunda, serta Kepompong,’’ ungkapnya.

Pameran yang digelar mahasiswa PGSD UMK (Istimewa)


Dia menyampaikan, pentas seni dan pameran karya ini, adalah hasil kerja keras dari para mahasiswa PGSD yang kini naik Semester V. ‘’Tujuan dari kegiatan ini, yaitu untuk meningkatkan kreativitas mahasiswa,’’ katanya.

Menurutnya, peningkatan kreativitas mahasiswa PGSD ini sangat penting, karena mereka adalah calon-calon pendidik, harus memiliki daya imajinasi dan kreativitas tinggi. ‘’Selain itu, beragam pementasan tari, adalah dalam rangka melestarikan budaya bangsa Indonesia,’’ tuturnya. 

Baca Juga : ‘My Tour Guide Kudus’ Permudah Wisatawan Akses Tempat Wisata di Kudus 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Mahasiswa PGSD UMK Gelar Pentas Seni "

Post a Comment