Penampilan Siswa Disabilitas Ini Pukau Ganjar Pranowo

Sekitar Pantura, Surakarta - Gubernur Jawa Tengah dibuat terpukau dengan penampilan siswa-siswi SMK Negeri 8 Surakarta, saat dirinya menyambangi sekolah tersebut dalam rangka "Gubernur Mengajar".

Begitu memasuki sekolah, alunan Gending Kebogiro menyambut, mengiringi langkahnya. Selanjutnya, langsung disambut dengan pertunjukan singkat wayang kulit yang dimainkan oleh seorang siswa jurusan pedalangan.

Di aula tempat berlangsungnya acara ‘Gubernur Mengajar’, lagi-lagi Ganjar disuguhi permainan orkestra dari sejumlah siswa jurusan seni musik yang sangat memukau. Bahkan Ganjar juga terkesima dengan performa seorang siswa difabel yang menggunakan kursi roda, namun mampu menyuguhkan alunan musik yang indah dengan organ.

Siswa difabel unjuk kebolehan dalam bermain musik di hadapan Gubernur Jateng Ganjar Pranowo (Dok.Pemprov Jateng)


Tidak berhenti di situ saja, saat Ganjar menantang para siswa untuk unjuk kebolehan. Seorang siswa bernama Sarji, siswa jurusan pedalangan menjawab tantangan itu dengan membawakan suluk, bak seorang dalang profesional. Ganjar juga dibuat tidak percaya dengan penampilan Prayoga, siswa kelas X jurusan seni tari yang mampu menari dengan gerakan yang sangat luwes, meski bertubuh tambun.

Orang nomor satu di Jawa Tengah ini semakin bersemangat, setelah ada seorang siswa yang mampu membawakan lagu Bohemian Rhapsody dari Queen yang merupakan lagu favoritnya. Dirinya kemudian meminta para siswa untuk yakin terhadap talenta yang mereka miliki dan berlatih setiap hari agar dapat mengembangkan talentanya.

“Kalian harus yakin, bahwa kalian itu memiliki bakat yang besar. Berlatih terus agar dapat mengembangkan bakat yang kalian miliki,” katanya memberi semangat kepada para siswa.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Penampilan Siswa Disabilitas Ini Pukau Ganjar Pranowo "

Post a Comment