Penjagaan Ketat juga Dilakukan di Mapolres Rembang Pascaterjadinya Bom Bunuh Diri di Mapolresta Surakarta

Sekitar Pantura - Jajaran Polres Rembang langsung melakukan penjagaan ekstra ketat di MaPolres Rembang,pascaaksi aksi bom bunuh diri yang terjadi di Mapolresta Surakarta , Jawa Tengah pada Selasa (5/6/2016) pagi.

Pemeriksaan secara menyeluruh dilakukan bagi mobil dan sepeda motor yang masuk ke Mapolres Rembang di Jalan Pemuda Km.4 Rembang. Anggota Sabhara melakukan pemeriksaan kepada tiap pengunjung yang datang dan mendata serta mengoperasi barang bawaan mereka.

Hal tersebut dilakukan untuk mengantisipasi adanya oknum pengunjung yang tidak bertanggung jawab membawa barang bawaan yang dilarang dan membahayakan bagi pengunjung lain maupun petugas di dalam Mapolres Rembang.

Penjagaan dilakukan di Mapolres Rembang (Dok.Humas Polres Rembang)

Kapolres Rembang AKBP Sugiarto didampingi Kabag Ops Polres Rembang Kompol Yohan Setiajid mengatakan, hal itu dilakukan untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan seperti aksi teroris ancaman dari luar yang bisa meneror institusi Polri.

"Kami memperketat penjagaan di depan ini, karena untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan seperti teroris, senjata tajam, senjata api, atau bom yang dikhawatirkan bisa masuk ke dalam Mapolres Rembang. Tentunya hal itu dapat mengganggu tugas kepolisian serta masyarakat yang sedang memiliki keperluan di Polres Rembang," ujarnya.

Kapolres juga mengimbau agar, kewaspadaan ditingkatkan, baik di Mapolsek, Posyan, Pospam maupun pos polisi. Pada saat melaksanakan kegiatan, kepolisian agar ada back anggota lain untuk mengamankan. 

"Anggota berseragam sangat rentan menjadi sasaran, karena mereka tau kita, tetapi kita tidak tau mereka. Periksa dan geledah orang-orang yang dicurigai membawa sesuatu yang mencurigakan. Sekali lagi tetap tingkatkan Kewaspadaan kepada seluruh anggota Polres Rembang," pungkasnya.


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Penjagaan Ketat juga Dilakukan di Mapolres Rembang Pascaterjadinya Bom Bunuh Diri di Mapolresta Surakarta"

Post a Comment