Peringatan Hari Jadi Kabupaten Rembang Dimeriahkan dengan Tari Orek-orek

Sekitar Pantura, Rembang - Ribuan warga berjubel padati Alun-alun Rembang untuk meramaikan pentas budaya dalam rangka peringatan Hari Jadi ke-275 Kabupaten Rembang, pada Rabu (27/7).

Peringatan Hari Jadi Rembang tahun ini diperingati dengan berbeda. Seluruh undangan dan peserta upacara mengenakan pakaian adat Jawa. Upacara juga dilaksanakan secara semi formal dengan menggunakan bahasa Jawa dengan diselingi berbagai kesenian tradisional. Diawali dengan tari orek-orek yang dibawakan secara kolosal oleh 140 peserta. Dilanjutkan dengan Pathol Sarang.

Selain tari orek-orek dan Pathol sarang, masyarakat juga dihibur dengan kesenian lain yakni pencak silat, barongan, barongsai, dan tong-tong klek.


Tari Orek-orek (Dok.Humas Polres Rembang)


Bupati Rembang Abdul Hafidz mengatakan, tema Hari Jadi Rembang tahun ini adalah "Melalui Peringatan Hari Jadi ke-275 Kabupaten Rembang dan HUT ke-71 Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia, Mari Kita Bersatu Padu Dalam Membangun Rembang Menuju Rembang Madani dan Sejahtera" 

Ia katakan, melalui Hari Jadi Kabupaten Rembang, diharapkan Rembang bisa semakin maju. Untuk itu, kerjasama antarinstansi diharapkan terjalin dengan baik, begitu pula dengan komunikasi yang dijalin dengan warga.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Peringatan Hari Jadi Kabupaten Rembang Dimeriahkan dengan Tari Orek-orek "

Post a Comment