Pingin Dengar Ceramah Gus Mus? Yuk Hadir di Puncak Acara 1 Abad Qudsiyyah

SEKITARPANTURA.COM,KUDUS - Kiai Musthofa Bisri (Gus Mus) dijadwalkan bakal mengisi ceramah pada perayaan puncak satu abad Qudsiyyah Kudus. 

Ketua panitia satu Abad Qudsiyah, H Ihsan menjelaskan, di sini, Gus Mus juga sebagai penutup dalam acara satu abad Qudsiyyah tersebut, dengan mengisi pengajian yang bertajuk "Gema Qudsiyyah" pada, Sabtu (6/8) mendatang. "Kita berharap dalam momentum 100 tahun ini, Qudsiyyah semakin maju dan semakin berkah," katanya.

Tak hanya Gus Mus, untuk menyemarakan acara puncak peringatan satu abad Qudsiyyah Kudus juga akan ada Emha Ainun Najib (Cak Nun) bersama grup musik Kiai Kanjeng. Kehadiran Cak Nun untuk mendaulat sholat Asnawiyah karya KHR Asnawi sebagai Sholawat Kebangsaan, yang nantinya bakal dilangsungkan di di lapangan Qudsiyyah, Jl KHR Asnawi No 32 Damaran Kota Kudus, Rabu (3/8) mendatang. 



"Selama ini Shalawat Asnawiyyah hanya dikenal di Kudus saja, kita mau sholawat ini dikenal secara nasional karena sholawat ini berisi doa untuk keamanan Indonesia raya," ujarnya.

Ihsan menambahkan acara puncak satu abad Qudsiyah yang dipusatkan di Lapangan Qudsiyah Jl KHR Asnawi ini akan berlangsung selama 1-7 Agustus 2016. Pihaknya telah menyiapkan 22 kegiatan, di antaranya, Santri Mandiri dan UMKM Expo, pameran  Kitab Ulama Nusantara, Konser Budaya Santri, peluncuran album baru Rebana Qudsiyyah "Al-Mubarok", Bahtsul Masail se-Jawa Madura, Lomba mewarnai gambar Menara, Cak Nun dan Kiai Kanjeng, laga santri dan pelajar se-Jateng serta ditutup dengan Gema Qudsiyyah bersama Gus Mus.

Kegiatan Santri Mandiri dan UMKM Expo bakal digelar selama satu pekan untuk mewadahi dan memasarkan produk-produk alumni Qudsiyyah dan masyarakat umum. Sebanyak 30 stan disiapkan panitia untuk mendukung seluruh rangkain acara satu abad. "Bagi UMKM yang ingin memperluas pasar silahkan segera mendaftar," kata Ihsan yang juga menjadi Ketua FKUB Kudus.

Selain  Expo, ia juga menyiapkan galeri pameran kesenian dan pameran kitab-kitab karya ulama Nusantara. "Ada begitu banyak kitab-kitab karya Ulama Nusantara, termasuk karya pendiri Qudsiyyah KHR Asnawi yang akan kita pamerkan," kata dia. Pameran ini akan digelar selama tiga hari, yakni pada Senin-Rabu, 1-3 Agustus 2016 yang bertempat di Aula MA Qudsiyyah Kudus.

Agenda lain yang cukup banyak ditunggu-tunggu adalah peluncuran album baru "Al-Mubarok". grup Rebana Qudsiyyah ini bakal meluncurkan album kesebelasnya. Total ada 100 yang sudah diproduksi selama ini.  "Sebanyak 15 lagu baru bakal ada dalam DVD terbaru Al-Mubarok. Lagu ini melengkapi total 100 lagu Al-Mubarok. Ini sebagai kado ulang tahun Qudsiyyah ke-100," papar Ihsan.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pingin Dengar Ceramah Gus Mus? Yuk Hadir di Puncak Acara 1 Abad Qudsiyyah"

Post a Comment