Satlantas Polres Rembang Beri Payung Cantik bagi Pengendara yang Tertib Berlalu Lintas

Sekitar Pantura, Rembang - Satlantas Polres Rembang memberikan apresiasi terhadap pengendara yang patuh dan tertib dalam berlalu lintas. Hal ini terlihat dalam razia yang dilakukan pada Jumat (29/7) di kawasan Jalan Dr Wahidin Rembang.

Setelah melakukan pengecekan terhadap surat-surat pengendara dan kelengkapan berkendara lain, petugas kepolisian memberikan reward bagi beberapa pengendara yang tertib dalam berlalu lintas, yakni berupa payung.

Kegiatan yang dilaksanakan oleh Satlantas Polres Rembang tersebut, sebagai salah satu upaya untuk  menekan angka kecelakaan dan mengurangi pelanggaran lalu lintas. "Kali ini bagi pengendara roda dua yang tertib dan sama sekali tidak melanggar kita kasih reward," ujar Kasat Lantas Polres Rembang AKP Ahmad Ghifar Al Ahfaqsyi.


Petugas kepolisian memberikan hadiah payung kepada pengendara yang tertib berlalulintas (Dok.Humas Polres Rembang)


Dengan diberikan reward bagi pengendara yang patuh, diharapkan akan semakin menyadarkan masyarakat, untuk semakin patuh dan tertib dalam berkendara. "Dengan semakin tingginya tingkat kesadaran masyarakat dalam mematuhi aturanlalu lintas, diharapkan juga akan dapat menekan angka kecelakaan dan mengurangi pelanggaran lalu lintas di Rembang," imbuhnya.

Dirinya mengatakan, apa yang dilaksanakan tersebut sebagai wujud motivasi bagi pengguna jalan untuk tertib berlalu lintas. "Sebagaimana kita ketahui bersama bahwa pelanggaran merupakan awal terjadinya kecelakaan lalu lintas. Ini sebagai momentum untuk memberikan reward bagi pengguna jalan yang patuh, supaya bisa ditiru oleh pengendara lainnya.Kami tidak bangga menilang banyak orang tetapi kami akan bangga jika masyarakat Rembang yang beradat ini menjadi pelopor dalam mengurangi pelanggaran," pungkasnya.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Satlantas Polres Rembang Beri Payung Cantik bagi Pengendara yang Tertib Berlalu Lintas "

Post a Comment