Yuk! Hadiri Jateng Bersalawat di Halaman Kantor Gubernur Jateng

Sekitar Pantura, Semarang - Pemerintah Provinsi Jawa Tengah bakal menggelar acara Jateng Bersalawat pada Selasa (19/7/2016) malam. Kegiatan ini bakal dilangsungkan di halaman Kantor Gubernur Jateng.

Kepala Biro Humas Setda Provinsi Jawa Tengah Sinoeng N Rachmadi mengatakan, kegiatan Jateng Bersalawat ini mengusung tema “Gayeng Syawalan untuk Jateng yang Berkemajuan.” Kegiatan ini bakal  diikuti sekitar 10.000 orang dari seluruh kabupaten/ kota di Provinsi Jateng.

Dalam hal ini, nantinya transportasi, diperkirakan ada 300-an truk yang digunakan. Akibatnya, Jalan Pahlawan akan ditutup untuk umum mulai pukul 17.30 sampai 23.00 WIB.




Agar tidak terlalu mengganggu arus lalu lintas, dia meminta kendaraan peserta Jateng Bersalawat dapat diparkir di kantong-kantong parkir di lokasi kegiatan. Seperti di Jalan Pahlawan, Jalan Menteri Supeno, Jalan Imam Bardjo, Stadion Tri Lomba Juang (Mugas), parkiran di kawasan Simpanglima, maupun kantong parkir PKL Batan Miroto.

Ia katakan, Jateng Bershalawat merupakan media komunikasi antara Gubernur dan masyarakat, khususnya dalam menyampaikan visi dan misi dalam membangun Jawa Tengah yang sejahtera dan berdikari. Pada kegiatan tersebut juga akan dibahas mengenai launching sadar pajak oleh DPPAD Provinsi Jawa Tengah dan program kesehatan ibu dan anak oleh Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Tengah.

“Ada banyak hal yang bisa dibahas pada saat itu. Baik mengenai kemajuan pembangunan di Jawa Tengah, pertumbuhan ekonomi, infrastruktur, masalah kesehatan, dan sebagainya. Masyarakat pun dapat menyampaikan informasi, ide, maupun keluhannya langsung kepada Bapak Gubernur,” ujarnya.

Sebagai puncak acara, akan dilangsungkan shalawat dan pengajian yang disampaikan Ketua Umum DPW Muhammadiyah Jawa Tengah H Tafsir. Ulama asal Semarang itu akan membawa masyarakat untuk lebih mendalami tentang Islam dan kemasyarakatan melalui lantunan shalawat dipadukan dengan pengajian.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Yuk! Hadiri Jateng Bersalawat di Halaman Kantor Gubernur Jateng"

Post a Comment