Peringati HUT Polantas, Sat Lantas Polres Rembang Bagi-bagi Nasi Bungkus ke Tukang Becak

SEKITARPANTURA.COM, REMBANG - Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Rembang membagi-baikan nasi bungkus kepada para pengguna jalan. Di antaranya, tukang ojek, tukang becak, sopir, dan lainnya, Sabtu (17/9) sore. 

Pembagian nasi bungkus ini dilakukan di depan Kantor Sat Lantas Polres Rembang dan Terminal .Hal ini dilakukan dalam rangka memeringati HUT ke-61 Poltantas tahun 2016.

Kasat Lantas Polres Rembang , AKP Ahmad Ghifar Al Ahfaqsyi mengatakan, pihaknya memang ingin membuat acara secara sederhana tapi bermakna."Kemudian terpikir oleh kami untuk bagi-bagi nasi bungkus sebagai bentuk kepedulian dan sinergitas antara Polri dan masyarakat," ujarnya.

Setidaknya ada 150 paket nasi bungkus dibagikan kepada tukang becak, sopir, kondektur, tukang ojek serta masyarakat yang sedang dalam perjalanan. 

"Bagi-bagi helm gratis kan sudah biasa. Kami ingin sesuatu yang berbeda, tapi tetap bermakna. Semoga nasi bungkus ini memberi kebahagiaan bagi mereka dan hubungan Polri dengan masyarakat makin erat,” ungkapnya.

Petugas Satlantas Rembang bagi-bagi nasi (Dok. Humas Polres Rembang)


Dia menuturkan, selain berbagi nasi bungkus, mereka juga sekaligus menyampaikan informasi seputar ketertiban lalu lintas. Hal ini bagian dari upaya menekan angka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas.

Kasat Lantas juga menambahkan, sosialisasi keselamatan lalu lintas terus dilakukan dengan berbagai cara. Adapun targetnya beragam, mulai dari anak-anak, remaja, hingga dewasa dan orang tua.

“Tak terkecuali para pekerja di jalan raya, seperti sopir , tukang ojek , tukang becak yang selalu bersentuhan dengan lalu lintas. Semua kami sosialisasikan dengan harapan muncul kesadaran tertib lalu lintas. Dengan begitu, angka kecelakaan lalu lintas di jalan raya dapat dibendung,” pungkasnya.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to " Peringati HUT Polantas, Sat Lantas Polres Rembang Bagi-bagi Nasi Bungkus ke Tukang Becak"

Post a Comment