Peserta Lomba Cipta Lagu Mars Rembang Mulai Dinilai

SEKITARPANTURA.COM,REMBANG - Pemkab Rembang menggelar lomba cipta lagu mars Rembang. Penilaian hasil karya peserta dilakukan di ruang audio visual Museum RA.Kartini,Senin (26/9).

Wakil Bupati Rembang Bayu Andriyanto, saat membuka kegiatan tersebut mengharapkan hasil dari lomba cipta lagu Mars Rembang nantinya bisa menjadi trending topik di masyarakat. 

Lagu Mars Rembang madani ini, ke depan bisa ditindaklanjuti sampai ke bawah dari tingkat SKPD hingga SD atau anak-anak.

"Tugas ini bisa menjadi tanggung jawab masing-masing SKPD untuk menindaklanjutinya, sehingga bisa sampai ke akar rumput . Harapannya Pula, nanti bisa selalu dinyanyikan di berbagai event atau kegiatan setelah menyanyikan lagu Indonesia Raya,"ujarnya.

Sementara itu, Penanggung jawab kegiatan lomba sekaligus Plt Kepala Dinas kebudayaan, Pariwisata, Pemuda  dan Olahraga (Dinbudparpora) kabupaten Rembang Suyono mengungkapkan, pendaftaran Lomba cipta Lagu Mars Rembang dibuka sejak tanggal 7-22 september 2016. 

Penilai lomba cipta lagu Mars Rembang (rembang.go.id)


Materi disampaikan melalui  print out arransemen dan rekaman lagu dalam VCD atau  flask disk. "Kriteria penilaian meliputi unsur lirik dan  musik dengan  jumlah peserta 10 orang," ungkapnya.

Bagi  juara 1 hingga 3, nanti masing-masing  memperoleh tropi piala, piagam dan uang pembinaan. Untuk  juara 1 sebesar Rp 10 juta,  juara 2 sebesar Rp 6 juta dan juara  3 sebesar Rp 4 juta .

Suyono menambahkan, salah satu tujuan lomba mars Rembang adalah menumbuh kembangkan rasa kebangsaan dan cinta terhadap seni budayanya dan merasa memiliki, mempunyai tanggaung jawab terhadap kelestarian budaya. 
Launching lagu yang terpilih  akan dilakukan tanggal 3 Oktober di Lantai 4 kantor Setda Rembang.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Peserta Lomba Cipta Lagu Mars Rembang Mulai Dinilai "

Post a Comment