Puluhan Siswa Ikuti Adu Ketangkasan Praktik Ujian SIM C

SEKITARPANTURA.COM, REMBANG - Puluhan siswa tingkat SMK se-Karesidenan Pati, mengikuti lomba adu ketangkasan melewati rintangan ujian praktik SIM C di halaman SMKN 1 Rembang, Kamis (1/9). 

Program dengan tajuk SIM C Mandiri ini bertujuan untuk melatih siswa agar mampu mengendarai motor dengan situasi dan medan yang sama seperti saat ujian praktik SIM C oleh kepolisian.

Kapolres Rembang AKBP Sugiarto melalui Kasat Lantas Ahmad Ghifar Ahfaqsy mengatakan, program tersebut merupakan kerja sama antara sekolah dan pihak Satlantas Polres Rembang. 

SMKN 1 Rembang, dalam hal ini menyediakan lokasi teori dan praktik. Sedangkan Satlantas Polres Rembang memberikan materi dan praktik ujian SIM C. 

sebanyak 30 peserta lomba yang ikut adu ketangkasan ini berasal dari tujuh sekolah dari berbagai kota. Tercatat, sekolah yang turut berpartisipasi berasal dari Rembang, Blora, Pati, Kudus dan Jepara.

Seorang siswa sedang melakukan praktik adu ketangkasan ujian SIM C (Dok. Humas Polres Rembang)


“Semua peserta berlomba untuk bisa melintasi halangan yang didesain sama seperti saat ujian praktik SIM C. mereka harus melewati jalan zig-zag yang dibentuk dari pagar besi milik Satlantas Polres Rembang. peserta cukup bersemangat lantaran pemenang mendapatkan hadiah helm standar SNI,” terang Kasat Lantas.

Selain adu ketangkasan dalam melewati lintasan ujian SIM C, puluhan siswa dari tujuh sekolah itu juga diberikan sosialisasi tentang safety riding atau berkendara yang aman.

Sebelum dilatih dengan praktik melewati rintangan, puluhan siswa juga terlebih dahulu mendapatkan materi teori dari petugas Satlantas Polres Rembang. Mereka dikenalkan tantang berbagai aturan dan rambu lalu-lintas yang harus ditaati saat berkendara di jalan.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Puluhan Siswa Ikuti Adu Ketangkasan Praktik Ujian SIM C"

Post a Comment