2 Mahasiswa UMK Ikuti AISEC 2016 di Malaysia

SEKITARPANTURA.COM,KUDUS – Rektor Universitas Muria Kudus (UMK) Suparnyo melepas dua mahasiswanya yang akan mengikuti ASEAN Innovation on Social Scineces Exhibition and Conference(AISEC) 2016 yang digelar di University Utara Malaysia (UUM), pada 10-11 Oktober mendatang.
Pelepasan dilakukan di Lantai I Ruang VIP Gedung Rektorat, Sabtu siang (8/10/2016).  Dua mahasiswa itu adalah Adji Joyo Kerto (Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris/ Prodi PBI) dan Anita Afifatuz Zahro (Prodi Teknik Informatika).
Suparnyo pada kesempatan itu menyampaikan, AISEC yang akan diikuti para mahasiswa dari berbagai negara di ASEAN, tentu akan ada banyak manfaat yang didapat, selain mengenal jaringan yang lebih luas.
‘’Ini sekaligus bisa menjadi sarana pengembangan pemuda-pemuda, yang notabene calon-calon pemimpin di masa depan. Maka pergunakan kesempatan ini sebaik-baiknya, karena tidak banyak mahasiswa yang memiliki kesempatan seperti ini,’’ tegasnya.
Dia menambahkan, di AISEC itu, di forum itu, bersama mahasiswa lain dari berbagai negara, mahasiswa UMK bisa belajar memecahkan masalah, kedisiplinan, dan soft skills lain yang tentu akan sangat berguna selepas lulus dari kampus.

foto/istimewa

‘’Ikut dalam konferensi mahasiswa internasional ini, akan memberikan pengalaman yang sangat berharpa di masa depan, apalagi jika kelak menjadi pemimpin. Seorang pemimpin itu harus ditempa dengan pengalaman, sehingga bisa memimpin dengan baik,’’ paparnya.
Kepala Lembaga Informasi dan Komunikasi (Linfokom) Muh Syafei, berpesan agar dua mahasiswa UMK yang mengikuti AISEC, bisa menjaga nama baik di negeri orang. ‘’Pada dasarnya, teman-teman yang mengikuti AISEC ini tidak sekadar mewakili UMK, tetapi juga mewakili Indonesia,’’ ungkapnya.
Dia pun berharap, banyak ilmu dan pengalaman baru yang akan didapat mahasiswa UMK peserta AISEC di Negeri Jiran itu. ‘’Semoga membawa berkah bagi pribadi, institusi (UMK), dan juga Indonesia,’’ tutur Syafei yang juga Wakil Rektor IV yang membidangi kerja sama.
Sementara itu, di AISEC, Anita Afifatuz Zahro akan mempresentasikan mengenai kajiannya bertajuk ‘’My Blood as a Media Information of Blood Donor Services Based on Android in Blood Donor Unit (UDD) of Kudus Regency’’.
Sedang Adji Joyo Kerto akan memaparkan mengenai ‘’ Local Wisdom as an Inspiration for Kudus People Daily Life’’. ‘’Saya akan lebih banyak mengupas mengenai tradisi Buka Luwur di Menara Kudus serta potensi budaya dan kearifan lokal di Kota Kretek,’’ terang Adji.



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "2 Mahasiswa UMK Ikuti AISEC 2016 di Malaysia "

Post a Comment