Edukasi Nilai Keberagaman dalam Touring for Nation Carmudi

SEKITARPANTURA.COM- Touring bersama keluarga dalam suatu komunitas otomotif sudah menjadi hal yang biasa. Banyak nilai yang bisa diberikan kepada anggota keluarga dalam setiap perjalanan touring. 

Kali ini, dalam rangkaian Touring for Nation Carmudi jilid 2 (25-27 Maret), nilai keberagaman bangsa Indonesia coba disajikan untuk peserta touring.
 
Carmudi.co.id bersama anggota keluarga dari komunitas otomotif seperti, Hyundai Trajet Family Club (TFC), Hyundai Atoz Club Indonesia (HACI), Hyundai i10 Club (Hi10), Mazda 2 Club (M2 Unity), Hyundai Avega Family Club Indonesia (AFCI), Adira Touring Club (ATC) dan Hyundai Matrix Owner Group Indonesia (MOGI) menyusuri perjalanan touring dari Jakarta hingga Yogyakarta dengan banyak aktivitas bermuatan positif. Dimulai dari Jakarta pada Sabtu (25/3), 50 unit mobil rombongan komunitas berangkat dengan rute pertama menuju Kota Cirebon. 

Di kota ini, peserta Touring for Nation 2 Carmudi mengarah pada destinasi edukasi soal Batik Cirebon. Perjalanan kemudian dilanjutkan menuju Kota Solo. 

Foto/Istimewa


Setelah beristirahat, di hari Minggu (26/3) peserta touring menjelajahi Solo sebagai Kota Budaya dengan mengunjungi lokasi bernuansa edukasi bagi keluarga. 

Kunjungan ke Kasunanan Surakarta Hadiningrat pun dilakukan dengan berawal dari kunjungan ke museumnya. Bertemu dengan Putri Keraton Surakarta Para keluarga pun sangat senang dengan dipandu oleh tour guide kerajaan, mereka mendapatkan banyak edukasi dari sana. 

Setelah disuguhkan edukasi sejarah kebudayaan keraton, rombongan pun berkesempatan untuk bertemu dengan putri pertama Susuhan Pakubuwono XIII, Gusti Kanjeng Ratu Timoer Rumbai. 

Baca juga : Cek Toko Sebelah jadi Film Terbaik dan Ini Daftar Pemenang IBOMA 2017

"Sangat senang sekali bisa langsung ketemu dengan Ratu Keraton Surakarta, apalagi bisa berfoto bareng dengan beliau. Dari kunjungan ini, keberagaman kita harus jadi kekuatan dan selalu ingat dari mana kita berasal," ujar Heri selaku Ketua Pelaksana dari Komunitas. 

Prambanan Sebagai Destinasi Terakhir Perjalanan langsung dilanjutkan menuju destinasi terakhir ke Candi Prambanan, Klaten pada Senin (27/3). Destinasi Candi umat Hindu terbesar di Indonesia ini guna menghargai wisata budaya dan keberagaman agama. 

Kunjungan terakhir ini, Carmudi beserta komunitas peserta Touring For Nation 2 mencoba menunjukkan pada masyarakat luas, bahwa kebebasan memeluk agama di Indonesia harus saling dijaga dan dihormati. 

"Menjadikan keberagaman sebagai kekuatan bukan kelemahan adalah mutlak harga mati, jangan malah menjadi rawan konflik", lanjut Heri. (*)



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Edukasi Nilai Keberagaman dalam Touring for Nation Carmudi"

Post a comment