Keren! Film Pasoa & Sang Pemberani Karya Siswa SMK RUS Kudus Tayang di SCTV

SEKITARPANTURA.COM,KUDUS - Siapa bilang Indonesia tidak mampu bersaing di industri animasi. Sebagai bukti, SMK Raden Umar Said, Kudus, Jawa Tengah, berhasil menelurkan film animasi Pasoa & Sang Pemberani, dengan standar internasional. Film animasi berdurasi 25 menit ini mengangkat kisah dan karakter asli Nusantara.

Dalam pembuatannya, animasi itu dilakukan di sebuah studio yang bernama RUS Animation Studio. Film yang bekerja sama dengan Djarum Foundation ini, berjudul "Pasoa dan Sang Pemberani."

Para siswa yang belajar mampu mengerjakan proses pembuatan film animasi 3D, mulai dari naskah, storyboard, desain karakter, hingga menjadi produk film lengkap dengan efek visual dan pencahayaan.

Film tersebut bercerita tentang seekor hewan mitologi bernama Pasoa, perwujudan dari perpaduan beberapa hewan di Indonesia. Ia hadir untuk melindungi kekayaan hayati negeri ini.



Dalam cuplikan ceritanya, Pasoa diburu oleh kerajaan Alas karena kerap melakukan kegaduhan di wilayah kerajaan. Alhasil, pihak kerajaan mengutus prajurit andalan untuk memburu Pasoa bernama Amet Mude dan Karun.

Saat ke hutan, Amet Mude dan Karun membuat sebuah strategi. Amet Mude menunggu di atas pohon sedangkan Karun hendak membakar sebuah pohon tinggi.

Konon, kalau pohon itu dibakar, sang hewan akan keluar. Karun pun membakar pohon itu, sekejap bayangan hitam keluar dari semak-semak. Ternyata itu adalah Pasoa yang keluar dan langsung melawan Karun.

Dengan bilah pedang, Karun berhadapan dengan Pasoa. Amet Mude yang berada di atas pohon menarik busurnya. Saat baku hantam, tiba-tiba seorang gadis mengeluarkan sumpit kea rah Karun. Sontak, Karun menepis dengan pedangnya dan membalikan sumpit itu ke gadis tersebut.


Mahkluk itu pun menghantam Karun, tubuhnya pun menghantam pohon yang membuat Amet Mude di atasnya terjatuh dan tersangkut sulur pohon.

Membuatnya tergantung dengan tubuh terbalik di ketinggian. Busur panahnya pun masih di tangan Amet Mude. Ia masih bisa memanah Pasoa. Namun, melihat mahkluk itu berbicara dengan seorang gadis, membuat Amet Mude mengurungkan niatnya untuk memanah. Alhasil ia pun terjatuh dan tak sadarkan diri bersama Karun.

Film Pasoa dan Sang Pemberani ini sudah tayang di SCTV pada 4 Maret 2017, pukul 15.30 WIB. Bagaimana, sudah meyaksikan? 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Keren! Film Pasoa & Sang Pemberani Karya Siswa SMK RUS Kudus Tayang di SCTV "

Post a Comment