Kades di Wilayah Kecamatan Kesugihan Cilacap Diminta Segera Isi Kekosongan Perangkat Desa

SEKITARPANTURA.COM,CILACAP - Pemerintah Kecamatan Kesugihan mendorong seluruh Kepala Desa di bawah jajarannya, untuk segera melakukaan pengisian perangkat desa yang kosong.

Hal ini perlu dilakukan segera, agar pelayanan terhadap masyarakat dapat kembali optimal. 

Camat Kesugihan, Bambang Wijoseno Kamis (13/4/2017) menjelaskan, dari 16 desa, sebanyak 6 desa di wilayahnya saat ini telah selesai melaksanakan pengisian perangkat desa. 

Enam desa tersebut yakni Desa Kalisabuk, Planjan, Dondong, Kuripan Kidul, Karangkandri, dan Slarang. 


(Foto/cilacapkab.go.id)


Sementara itu, pengisian perangkat desa di Desa Pesanggrahan, Bulupayung, Kesugihan, Kesugihan Kidul, dan Keleng, saat ini masih dalam proses.

Bambang menekankan, agar mekanisme pengisian perangkat desa dilakukan secara transparan. 

Kepala desa dan panitia seleksi calon perangkat desa, diimbau untuk bersikap netral dan professional. Sehingga akan didapat perangkat desa yang berkompeten, agar pemerintahan desa dapat berjalan dengan baik, sesuai harapan. 


Sementara itu, seleksi calon Sekretaris Desa Pesanggrahan Kamis siang, diikuti sekitar 16 orang. Ketua Panitia Seleksi Perangkat Desa Pesanggrahan, Joko Sutanto menjelaskan, sebelumnya, para peserta tes tertulis ini telah dinyatakan lulus pada tahapan sebelumnya, yakni tes computer dan pidato. Kegiatan ini dilaksanakan di balai desa setempat sekitar jam 2 siang, dengan materi tes tertulis.(*)


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to " Kades di Wilayah Kecamatan Kesugihan Cilacap Diminta Segera Isi Kekosongan Perangkat Desa"

Post a Comment