Pertahankan Budaya Gotong Royong dalam Pelaksanaan TMMD di Kudus

SEKITARPANTURA.COM,KUDUS - Kodim 0722/Kudus saat ini tengah mempunyai hajat besar yaitu TMMD (TNI Manunggal Membangun Desa) Reguler 98 yang diselenggarakan di desa Kandangmas Kec Dawe Kudus. 

Menariknya di tengah perkembangan zaman akan gerusan kesadaran sosial, TMMD ini dilaksanakan dengan mempertahankan budaya serta nilai-nilai gotong royong. 

“Budaya gotong-royong adalah merupakan ciri masyarakat bangsa Indonesia yang harus selalu dipertahankan. Inilah bentuk nyata solidaritas sosial dalam kehidupan masyarakat kita,” ungkap Komandan Koramil 07/Dawe Kapten Inf Subeki di lokasi TMMD di Desa Kandangmas Kec Dawe Kudus, dalam rilis yang diterima sekitarpantura.com,Senin (17/4).

(Foto/Istimewa)


Menurut Danramil, munculnya arus globalisasi dan modernisasi yang ada saat ini tidak berpengaruh terhadap masyarakat Desa Kandangmas. “Seolah mereka menyadari bahwa tiap warga memiliki kesadaran untuk saling membantu,” tegas Danramil.


TMMD Reguler 98 yang sedang dilaksanakan oleh Kodim 0722/Kudus ini memiliki sasaran fisik di antaranya membaut jembatan, pembuatan jalan baru, rehab pos kamling serta rehab RTLH (Rumah Tidak Layak Huni) bagi warga yang tidak mampu. 

Pelaksanaannya sendiri sudah dimulai sejak 5 April kemarin dengan rencana pentupan pada 4 Mei 2017 mendatang.(*)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pertahankan Budaya Gotong Royong dalam Pelaksanaan TMMD di Kudus "

Post a Comment