Polres Blora Tingatkan Kewaspadaan untuk Antisipasi Teroris

SEKITARPANTURA.COM,BLORA - Kapolres Blora AKBP Surisman, menginstruksikan seluruh jajarannya, baik anggota yang saat ini bertugas di jajaran Polres maupun jajaran Polsek se-Kabupaten Blora untuk meningkatkan kesiagaan dan memperketat pengamanan dan penjagaan mako sebagai upaya antisipasi aksi terosisme.

Kapolres menjelaskan, meskipun belum ada informasi bahwa Kabupaten Blora akan menjadi target aksi terorisme, harus tetap waspada agar kejadian serupa seperti di daerah Kabupaten Tuban, Jawa Timur dan Banyumas, Jawa Tengah beberapa hari lalu tidak terjadi di wilayah Blora.

“Kita tidak boleh under estimate terhadap suatu keadaan yang sekilas terlihat landai dan aman. Setiap saat kita harus tetap lirik kanan lirik kiri terhadap situasi sekitar,” tegas Kapolres pada apel pagi, Senin (17/4).

(Foto/Dinkominfo Blora)


Berdasarkan evaluasi di beberapa daerah yang pernah terjadi aksi penyerangan dari kelompok teroris sebelum-sebelumya, menurut AKBP Surisman rata-rata mereka (teroris) mengincar petugas yang kurang waspada pada saat bertugas baik itu di penjagaan mako ataupun di lapangan.

“Jangan pernah lelah untuk mengingatkan rekannya apabila dinilai lengah dan kurang waspada saat melaksanakan tugas,” pesannya.

Kapolres juga memberikan arahan agar dalam bertugas, harus dilengkapi dengan body system atau pengamanan berlapis.


"Kebijakan saya dari awal, setiap petugas polri yang bertugas harus menggunakan body system atau pengamanan berlapis dan anggota pengamanan terbuka, di back up oleh anggota pengamanan tertutup," jelas Kapolres Blora.

Di samping itu, pihaknya juga meminta petugas di polsek untuk melakukan hal serupa.

Kapolres menambahkan, untuk menyiasati luasan wilayah dan kurangnya personel, antar mapolsek dibagi dalam rayon. 

“Dengan hal itu, jika ada suatu permasalahan pada satu Polsek, maka Polsek lain bisa saling membantu,” ujarnya.

Selain Markas Komando Polres Blora dan Polsek Jajaran, fokus pengamanan juga dilakukan pada tempat-tempat wisata, pusat perbelanjaan, objek vital dan kantor pemerintahan.(*)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Polres Blora Tingatkan Kewaspadaan untuk Antisipasi Teroris"

Post a Comment