Taman Tirtonadi Blora Kini Sudah Dilengkapi Satwa Burung Lho

SEKITARPANTURA.COM,BLORA - Aneka jenis satwa burung ditempatkan dan dipelihara di Taman Tirtonadi Kabupaten Blora. Selain satwa burung dan kolam renang, juga difasilitasi kuliner dan tempat yang representative.

Pengunjung akan lebih tertarik menikmati suasana Taman Tirtonadi kekinian sebagai tempat rekreasi.

Bupati Blora Djoko Nugroho mengatakan, penataan Tama Tirtonadi merupakan gagasannya untuk ruang publik.

Selama ini di lokasi itu terkesan kurang terawat, sehingga muncul ide untuk menata ulang dengan diawali membangun selter dan kandang burung.

(Foto/Dinkominfo Kabupaten Blora)


“Biar lebih rapi dan enak untuk kongkow santai sambil rekreasi murah meriah, kita perbaiki bertahap. Kita mintakan sumbangan CSR dari BUMD, Bank, dan perusahaan-perusahaan untuk mendanainya agar bisa cepat dibangun. Kalau mengandalkan APBD jelas prosesnya panjang karena harus melalui pengajuan anggaran terlebih dulu,” kata Bupati yang akrab disapa Kokok, baru-baru ini.

Berbagai macam burung langka seperti elang, kakak tua, rangkong, gagak, jalak, nuri kepala hitam, merpati, dara, ayam alas dan kasuari ditempatkan di kandang besar yang ada di sebelah barat sungai, Rabu (22/2).


Di bagian barat kandang burung, Jalan Sudarman, dibangun deretan selter untuk kongkow-kongkow anak muda. Bisa menikmati sajian kopi, sambil menikmati suasana teduh dibawah rimbunnya pohon dan kicauan burung.

Pengunjung juga dipersilahkan memotret atau foto bersama satwa burung dengan dipandu oleh petugas taman.

Taman Tirtonadi berada di seputar Jalan Reksodiputro Timur dan Jalan Sudarman Kecamatan Blora atau berada di wilayah Kelurahan Kedungjenar dan Mlangsen.

Di lokasi itu sudah lama menjadi bagian sejarah wisata lokal warga masyarakat Blora.(*)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to " Taman Tirtonadi Blora Kini Sudah Dilengkapi Satwa Burung Lho"

Post a Comment