Warga Berharap Jalan Jakenan-Winong Dicor Agar Tidak Sering Rusak

SEKITARPANTURA.COM,PATI - Jalan kabupaten penghubung Kecamatan Jakenan-Winong dinilai sudah waktunya dilakukan pengecoran. Mengingat, jalan tersebut sering tergenang air saat hujan tiba sehingga memicu terjadinya kecelakaan tunggal. Penambalan yang dilakukan oleh pemerintah daerah hanya bersifat sementara dan dinilai tidak menyelesaikan masalah.

Suntono, warga Desa Tambahmulyo mengatakan, setelah musibah banjir yang terjadi beberapa waktu lalu, ia sering melihat penambalan lubang. Perbaikan tersebut hanya dengan pasir dan batu (sirtu) saja. Pekerjaan tersebut dinilai tidak ada gunanya, karena jalan tersebut selalu ramai. Dan sirtu terlihat berhamburan ke tepi jalan dan justru menimbulkan debu.

”Jalan tersebut juga sering terjadi kecelakaan tunggal pada pengendara sepeda motor. Keadaan itu diperparah dengan kurangnya penerangan pada jalan tersebut. Sehingga pengendara sepeda motor harus berhati-hati ketika malam hari karena jalanan gelap,” keluhnya kemarin.

(Para pengendara kendaraan bermotor sedang melewati jalan Winong menuju Jakenan yang rusak kemarin/Humas Pati)


Senada, warga Desa Tambahmulyo Reban mengeluhkan kondisi tersebut. Ketika air dari saluran irigasi sepanjang jalan ini meluap saat hujan deras, terjadi banjir yang menggenangi jalan setinggi lutut orang dewasa. Akibatnya, pengendara tidak bisa melintasi jalan ini. Peninggian jalan tersebut juga dirasa perlu, agar kejadian seperti itu tidak terjadi setiap tahunnya.

“Ketika banjir, saya sering melihat anak-anak yang akan berangkat sekolah harus berjalan pelan dan berhati-hati. Karena banyaknya lubang pada jalan tersebut. Kadang juga terjadi kecelakaan tunggal,” bebernya.


Terpisah, Kaur Kesra Desa Serutsadang Selamet Riyadi mengatakan, jalan penghubung yang membentang di sepanjang Desa Tambahmulyo, Jakenan menuju sejumlah desa yang berada di Kecamatan Winong. Seperti Desa Serutsadang, Wirun, Pulorejo dan Winong.

”Karena jalur ini merupakan jalan kabupaten, masyarakat diharap sabar dengan keadaan tersebut. Kami yakin, pemda sudah ada rencana untuk memperbaiki jalan tersebut. Mengingat dalam waktu dekat akan terjadi arus mudik lebaran,” imbuhnya.(*)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Warga Berharap Jalan Jakenan-Winong Dicor Agar Tidak Sering Rusak "

Post a Comment