235 Bidan PTT di Brebes Terima SK CPNS

SEKITARPANTURA.COM, BREBES-Sebanyak 235 Bidan se-Kabupaten brebes menerima petikan Surat Keputusan Calon Pegawai negeri Sipil  Senin (29/5). Penyerahan Surat Keputusan (SK) pengangkatan CPNS tenaga bidan dari program Pegawai Tidak Tetap (PTT) Kementerian Kesehatan (Kemenkes) di lingkungan Pemkab Brebes Tahun 2017, diserahkan Bupati Brebes Idza Priyanti di Gedung Korpri.

Bupati Brebes Idza Priyanti,  dalam sambutan berharap para Bidan yang hari ini menerima SK CPNS tidak hanya mengucapkan sukur alhamdulillah, tetapi yang lebih penting adalah bagaimana para Bidan bekerja lebih giat lagi. “kepada seluruh Bidan yang hari ini menerima SK CPNS saya minta untuk siap siaga menjaga ibu hamil agar kesehatannya stabil sampai melahirkan. Setelah melahirkan, ibu dan bayinya juga Selamat,” pintanya.

Foto/Istimewa


Idza berharap dengan keseriusan para bidan mengawal dan mengawasi ibu hamil sejak dini, maka kasus kematian ibu melahirkan dan anak baru lahir dapat dicegah bahkan kalo bisa nantinya kasus tersebut 0% alias tidak terjadi lagi.

Selain itu Bidan Penerima SK CPNS kali ini juga diminta untuk mengawal program Keluarga Berencana (KB) dengan mengajak masyarakat dilingkungan tempat tugasnya untuk menggunakan alat KB terutama yang jangka Panjang.

Sementara itu Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD) Kabupaten Brebes, Lutfiatul latifah,  dalam laporannya menyampaikan CPNS yang pada hari ini Petikan SK-nya akan diterimakan adalah sejumlah 235 orang berasal dari Program Pegawai Tidak Tetap Kementerian Kesehatan yang bertugas di lingkungan Pemerintah Kabupaten Brebes.


Lutfiatul latifah juga menyampaikan bahwa Bidan PTT, yang hari ini diangkat menjadi CPNS melalui formasi khusus. “Karena diangkat dengan formasi khusus, ada peraturan sesuai Surat Menpan Nomor R.184/S.SN.01.00/2017 tanggal 2 Februari 2017 yaitu tidak diperbolehkan pindah minimal 5 tahun sejak diangkat menjadi CPNS. (*) 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to " 235 Bidan PTT di Brebes Terima SK CPNS"

Post a Comment