Bangkitkan Semangat Literasi, Ini yang Dilakukan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Blora

SEKITARPANTURA.COM,BLORA - Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) Kabupaten Blora terus berupaya membangkitkan literasi khususnya peserta didik. Salah satunya membuka layanan pada pencanangan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BB-GRM) ke XIV dan peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK ke-45 di lapangan Desa Kemiri, Kecamatan Jepon, Selasa (23/5).

Kepala DPK Blora Gundala Wejasena melalui Kepala Seksi Layanan Pustaka dan Informasi Priyadi mengemukakan, setiap momen kegiatan digunakan untuk membuka dan memberi layanan kepada siswa dan masyarakat dengan menggunakan unit mobil keliling.

“Layanan keliling terus kami optimalkan. Di setiap ada momentum kegiatan, kami berusaha hadir. Seperti halnya pada pencanangan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BB-GRM) ke XIV dan peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK ke-45,” ujar Priyadi.

Foto/Diskominfo Blora 


Pada pencanangan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BB-GRM) ke XIV dan peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK ke-45, menurut Priyadi, DPK Blora mengerahkan dua unit mobil layanan perpustakaan yang siaga sebelum hingga akhir acara di lapangan desa Kemiri Kecamatan Jepon.

Menurutnya para siswa SD setempat sangat antusias memilih dan membaca buku.

“Anak-anak sangat antusias. Kami terus berupaya membangkitkan semangat literasi kepada peserta didik,” ungkapnya.


Sementara itu Wahyu, salah seorang siswa SD Kemiri mengaku senang ada pelayanan perpustakaan di wilayah desanya.

“Senang bisa baca buku. Ada buku cerita dan buku pelajaran,” pungkasnya. (*)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to " Bangkitkan Semangat Literasi, Ini yang Dilakukan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Blora "

Post a Comment