Ini Wujud 2 Lele Raksasa yang Gegerkan Warga

SEKITARPANTURA.COM,GROBOGAN - Ikan lele jadi buah bibir warga Desa Tambakselo, Kecamatan Wirosari, Kabupaten Grobogan, beberapa hari terakhir. Hal ini seiring adanya ikan lele berukuran besar yang berhasil diperoleh warga setempat, Senin (15/5/2017) lalu.

Meski sudah beberapa hari, namun cerita ikan lele itu masih jadi bahan perbincangan warga. Bahkan, tidak sedikit yang menghubungkan ikan lele itu dengan masalah mistik.

“Ikan lele raksasa yang didapat warga memang masih jadi bahan cerita. Soalnya, ini adalah kejadian langka yang belum pernah terjadi di sini,” kata Kepala Desa Tambakselo Sareh Joko Prasetyo.

Dijelaskan, ikan lele raksasa itu panjangnya hampir 1 meter dan beratnya 8,9 kg. Ikan itu didapat di pinggir Sungai Tempur yang melintasi wilayah Dusun Jatitengah.

(Foto/Istimewa)


Ikan lele itu ditemukan warga setempat, Trisdiyanto alias Dono ,pagi hari sekitar pukul 10.00 WIB. Saat itu, Dono ada di dekat sungai. Dono melihat ada benda bergerak-gerak di pinggiran sungai.

Karena curiga, Dono kemudian pulang ke rumah untuk mengambil tombak besi. Saat kembali ke pinggir sungai, Dono masih melihat ada gerakan mencurigakan tersebut.

“Kemudian, ia mengarahkan tombaknya ke arah benda yang bergerak di dalam air. Bidikannya ternyata tepat sasaran. Setelah diangkat ternyata ikan lele raksasa,” jelasnya.

Sareh menyatakan, ikan lele tersebut kemudian dibawa pulang dan dipertontonkan pada warga setempat. Sayangnya, ikan lele raksasa sudah tidak ada barangnya karena sudah digoreng. Sebab, tidak lama setelah diangkat dari sungai, kondisinya sudah mati.

“Jadi, waktu ditombak itu kena bagian kepala hingga tembus. Jadi, ikan itu terpaksa dipotong dan digoreng. Sebenarnya kalau kondisinya hidup mau saya pelihara,” imbuhnya.


Selang beberapa hari, yakni pada Kamis (18/5/2017) Trisdiyanto kembali mendapatkan ikan raksasa. Meski tak sebesar sebelumnya, lele berukuran hampir satu meter tersebut tertangkap hidup-hidup.

Kali ini penangkapan hewan air tawar tersebut menggunakan kail dengan umpan seekor kadal. Saat ini, lele diletakan di kolam buatan milik Trisdiyanto.

Mendengar kabar warganya kembali mendapat lele berukuran besar, Kepala Desa Tambakselo segera meninjau. Bahkan sempat mengunggah ke akun youtobe dan dishare melalui situs facebooknya.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to " Ini Wujud 2 Lele Raksasa yang Gegerkan Warga "

Post a Comment