Menu 'Wajib' saat Buka Puasa, Favorit Kalian yang Mana?

SEKITARPANTURA.COM - Begitu Adzan Magrib berkumandang, maka saatnya umat Muslim untuk berbuka puasa. Saat berbuka, kalian disarankan untuk mengkonsumsi makanan kecil dan manis terlebih dahulu,  baru setelah itu kamu boleh melanjutkan dengan menyantap makanan berat usai salat Magrib. Semua demi alasan kesehatan.

Dari beragam takjil, ada 6  yang seolah menjadi menu wajib untuk disantap pas berbuka puasa, setidaknya di antaranya selalu ada di meja di meja makan menemani saat berbuka. Apa saja enam takjil tersebut?





Kolak



Rasanya pasti ada yang kurang kalau enggak buka puasa dengan kolak. Menu yang satu ini sudah menjadi takjil paling favorit sejak dulu. Pada umumnya, kolak itu berisi pisang, tapi banyak juga orang yang menambahkan isi lain sesuai dengan seleranya, Seperti ditambah kolang kaling, nangka, ubi, atau labu. 

Apapun isinya, kuah santan kolak yang manis bener-bener bisa memanjakan perutmu saat buka puasa.


Es Cendol



Es cendol juga minuman yang cukup mendapatkan hati di kalangan penikmatnya. Hal ini bisa  dilihat saat 10 sampai 15 menit jelang waktu berbuka.

Biasanya pedagang-pedagang es cendol di kios maupun gerobak pinggir jalan kewalahan menanggapi antrean order para calon pembeli yang sudah menunggu sejak lama.

Es Blewah



Selain es teh manis, es blewah juga menjadi salah satu minuman favorit untuk mengawali berbuka puasa. Selain manis dan segar, kamu juga bisa dapatkan manfaat kesehatannya jika mengonsumsi es blewah. Karena bahan utama es ini berasal dari buah Blewah yang kaya dengan vitamin A dan C. 

Jika ingin merasakan sensasi segar yang lebih untuk menghilangkan dahaga setelah seharian berpuasa , kamu bisa tambahkan serutan daging kelapa. Cara pengolahannya pun cukup sederhana. Sehingga kamu dan keluarga bisa mengolahnya sendiri di rumah,  tanpa harus membeli.


Gorengan



Siapa yang tak gemar dengan makanan yang satu ini? meskipun gorengan memberikan dampak yang tidak baik pada kesehatan jika dikonsumsi secara berlebih, nyatanya masyarakat Indonesia masih menggemarinya hingga saat ini.
Aneka jenis gorengan yang paling diincar oleh orang-orang saat berbuka puasa adalah seperti tempe, bakwan, tahu isi, bakwan jagung, molen, risol, dan sebagainya. 

Teh



Mulai dari yang manis sampai tawar, hangat hingga dingin, yang di gelas sampai yang disajikan di botol, minuman ini tetap menjadi minuman favorit bagi sebagian besar masyarakat di Indonesia.
Selain sederhana cara membuatnya, minuman ini juga banyak ditemui di warung pinggiran jalan. Sehingga cocok jadi pilihan mereka yang berbuka saat di jalan.

Bubur Sumsum



Bubur yang terbuat dari tepung beras ini juga banyak ditemui di saat Ramadhan. Teksturnya sangat lembut ketika dimakan. Bahkan rasa manis dari gula arennya cocok sebagai menu berbuka puasa. Karena mampu membantu menambahkan energimu setelah berpuasa seharian.

Selamat Berbuka Puasa !

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to " Menu 'Wajib' saat Buka Puasa, Favorit Kalian yang Mana?"

Post a Comment