Nama Bupati Rembang Dicatut untuk Pungli di Dunia Pendidikan

SEKITARPANTURA.COM,REMBANG-Segala bentuk pungutan liar di Taman Kanak-  Kanak ataupun Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dengan dalih biaya operasional yang juga mengatas namakan bupati tidaklah benar. Terlebih sikap bupati selama ini menentang segala bentuk pungutan liar dimanapun termasuk di dunia pendidikan.

Hal itu disampaikan Bupati Rembang Abdul Hafidz saat kegiatan jalan santai dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional di Alun-alun Rembang, Minggu (7/6/2017). Pernyataan itu penting untuk diungkapkannya di muka umum dan di depan unsur pendidikan, karena akhir-akhir ini banyak orang mengirimkan pesan singkat atau meneleponnya dengan keluhan ada pihak-pihak yang menyalahgunakan namanya untuk kepentingan yang tidak bertanggung jawab.

(Bupati Rembang Abdul Hafidz saat melepas peserta jalan sehat/Humas Rembang)


“Saya ingin menyampaikan hal itu, karena akhir-akhir ini saya mendapat SMS maupun telepon tidak kurang 20 orang setiap harinya, yang mengeluhkan  ada kegiatan-kegiatan, yang di situ ada pungutan. Itu harus kita hilangkan. Jadi, jika ada yang mengatasnamakan bupati untuk melakukan pungutan berdalih digunakan biaya operasional TK dan PAUD itu tidak benar," tegasnya.

Bupati mengancam, jika masih ada yang melakukan pungutan, akan ada tindakan tegas yang akan diambilnya. Pungutan semacam itu justru dinilainya dapat membuat citra Dinas Pendidikan menjadi jelek.

Sedangkan terkait peringatan Hari Pendidikan, menurutnya merupakan momen yang tepat untuk mengevaluasi terkait penyelenggaraan pendidikan di kabupaten Rembang. Ke depan pendidikan harus jauh lebih baik.


“Ke depan pendidikan di Rembang harus lebih baik. Lebih baik secara kualitas, kuantitas dan sarana prasarana,” ujarnya.

Hal itu bisa dicapai tentu harus ada  kebijakan tentang manajemen dan yang lainnya yang mendukungnya. Untuk Dinas Pendidikan harus bisa memperbaiki hal yang selama ini dinilai kurang baik dan yang sudah baik harus ditingkatkan. (*)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Nama Bupati Rembang Dicatut untuk Pungli di Dunia Pendidikan "

Post a Comment