Peringati Hardiknas, DWP BPS Blora Bagikan Kue untuk Peserta UN di SLB

SEKITARPANTURA.COM,BLORA - Dharma Wanita Persatuan (DWP) Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Blora membagikan kue kepada siswa berkebutuhan khusus di SLB Negeri Jepon yang sedang menempuh ujian nasioal dan ujian sekolah. Kegiatan itu sebagai bentuk kepedulian DWP BPS Blora pada momentum peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2 Mei 2017.

“Kami bagikan kue dan minuman untuk anak-anak di SLB Jepon. Kami juga support mereka agar tetap semangat mengikuti ujian. Kebetulan bertepatan dengan peringatan Hari Pendidikan Nasional. Anjang sana ini sebagai bentuk kepedulian DWP BPS kepada para siswa berkebutuhan khusus,” jelas Ketua DWP BPS Blora Asri Catur S Prasetyo, di Jepon, Selasa (2/5).  

Ia menjelaskan, salah satu putrinya juga alumni SLB Jepon, sehingga merasa terpanggil untuk peduli dan perhatian kepada anak-anak berkebutuhan khusus.

(Foto/Dinkominfo Blora)


"Sebelum waktu ujian mulai, kami didampingi Kepala SLB Jepon dan para guru mempersilakan anak-anak untuk menikmati kue donat dan minut susu," ujarnya.

Masih menurut Asri, pihaknya meminta kepada orang tua yang anaknya alumni SLB Jepon untuk ikut berperan memfasilitasi pengembangan keterampilan dan pemberdayaan bagi putra-putrinya.  

Kepala SLB Jepon Sutoto mengemukakan, sebanyak 12 siswa SLB setingkat SMP mengikuti Ujian Nasional Berbasis Kertas dan Pensil (UNBKP) dan Ujian Sekolah.


Masing-masing terbagi, 4 siswa (tuna rungu) setingkat SMP mengikuti UNBKP dan 8 siswa setingkat SMP (tuna grahita, autis dan ganda) mengikuti ujian sekolah.“Terbagi dua ruangan. Pelaksanaan ujian dimulai pukul 10.30 sampai dengan 12.30 WIB,” jelas Sutoto. (*)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Peringati Hardiknas, DWP BPS Blora Bagikan Kue untuk Peserta UN di SLB "

Post a Comment