PMI Rembang Bantu Korban Kebakaran di Desa Kumendung

SEKITARPANTURA.COM,REMBANG - Kebakaran melanda dua rumah milik Reban dan Purnomo di Desa Kumendung RT 1 RW 2 sekitar pukul 02.00 WIB dini hari pada Rabu (17/05/2017). Belum ditemukan penyebab atas kejadian tersebut. Dugaan sementara disebabkan oleh dua kemungkinan, percikan api pembakaran jerami samping rumah dan korsleting.

Kebakaran diketahui oleh seorang warga yang hendak berangkat ke TPI (Tempat Pelelangan Ikan), karena melihat api membakar rumah, maka seseorang tersebut menghubungi petugas pemadam kebakaran (Damkar) Kabupaten Rembang. Api baru bisa dipadamkan sekitar pukul 3 pagi.

Ketua PMI Rembang Bayu Andriyanto menyerahkan bantuan untuk korban kebakaran (Istimewa)


Kerugian material diperkirakan sekitar 150 juta rupiah dan satu sepeda motor matic. Korban jiwa meninggal atas nama Reban umur 95 tahun. dengan kondisi luka bakar.

Mengetahui kejadian tersebut, Ketua PMI Rembang yang juga sebagai Wakil Bupati, Bayu Andriyanto beserta jajarannya mendatangi tempat kejadian peristiwa kebakaran dengan memberikan bantuan sejumlah uang tunai dan bingkisan kebutuhan pokok.


Sementara itu, mengenai bantuan, Bagian Ekonomi Pembangunan dan Kesra Sekda Kabupaten Rembang dan BPBD Kabupaten Rembang akan memberikan bantuan kepada para korban kebakaran. Bantuan juga mengalir dari warga sekitar yang merupakan tetangga korban akan melakukan gotong royong untuk membangun kembali rumah yang terbakar tersebut.(*)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "PMI Rembang Bantu Korban Kebakaran di Desa Kumendung"

Post a Comment