Polres Kudus Musnahkan Ribuan Botol Miras

SEKITARPANTURA.COM,KUDUS - Polres Kudus dan unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), menggelar pemusnahan ribuan botol dan liter minuman keras (Miras), berbagai jenis dan merk, Rabu (24/5).

Miras yang dimusnahkan di depan Pendopo Kudus tersebut tersebut, sebanyak 4.350 botol dan 1.330 liter. Miras dari berbagai merk yang dikumpulkan di atas terpal, digilas menggunakan alat berat berupa setum. Aroma menyengat terasa saat miras tersebut dimusnahkan.

"Ini merupakan hasil operasi Polres Kudus yang ditingkatkan ‎selama periode Agustus 2016 - Mei 2017, serta ditambah hasil razia dari Satpol PP Kudus," ujar Kapolres Kudus, AKBP Agusman Gurning.

Foto/Humas Polres Kudus


Ia katakan, dari hasil razia Polres Kudus, terdapat sebanyak 2.898 botol miras berbagai merk dan jenis, dua liter miras oplosan, serta ‎1.049 liter jenis putihan.

Sementara, hasil razia Satpol PP Kudus, terdapat 1.731 botol miras berbagai jenis dan merk.
Menurutnya, tak hanya soal peredaran miras, menjelang Ramadan ini, pihaknya  juga meningkatan patroli dan razia untuk menanggulangi penyakit masyarakat (pekat) lainnya. "Harapannya, umat muslim nantinya dapat melaksanakan ibadah puasa secara khusyuk dan tenang," ungkapnya.


Kapolres berjanji, akan menindak tegas jika didapati oknum kepolisian yang menjadi backing peredaran miras di Kota Kretek. (*)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to " Polres Kudus Musnahkan Ribuan Botol Miras "

Post a Comment