Rampok Bersenjata Api Gasak Uang Jutaan Rupiah di Jepara

SEKITARPANTURA.COM,JEPARA - Sebuah rumah yang berada di Jl Kopral Sapari 43, Kelurahan Pengkol, Kecamatan Jepara, Rabu (21/6/2017) malam disatroni perampok. Dalam aksinya, pelaku menggasak uang sebesar Rp 8 juta dan delapan buah perhiasan. 

Menurut pemilik rumah, Rouf (42),  peristiwa tersebut terjadi kejadian sekitar pukul 19.30 WIB. Ketika itu, rumahnya hanya ditinggali oleh dua orang, yakni ibunya Hamidah (80) dan kakaknya Sri Wahyuni (47). Sementara anggota keluarga lainnya tengah melaksanakan salat tarawih, di musala dekat rumah.

Saat itu, Hamidah sedang duduk sendirian di bangku yang berada di teras rumah. Kemudian datang pelaku, seorang pria muda menghampiri ibunya dan ngobrol. Beberapa saat kemudian, tiba-tiba orang tersebut mengaku perutnya sakit dan meminta izin ke WC, dan Hamidah mempersilakan orang tersebut ke belakang.

Ilustrasi


Rupanya hal itu cuma alibi pelaku, karena pelaku kemudian menuju ruang belakang dan menuju loteng. Di kamar lantai dua ada Sri Wahyuni yang sedang beristirahat. "Pelaku naik ke lantai dua, lalu ia bersiasat memanggil kakak saya.Lalu ia menutup pintu kamar milik kakak saya. Tapi tak disadari pelaku, jika ruangan kakak saya terhubung dengan pintu lain. Melalui itu, kemudian kakak turun dan menemukan ada orang yang sedang mengacak-acak kamar ibunya," ujarnya.

Namun, Wahyuni hanya bisa terdiam menyaksikan harta benda milik ibunya digondol oleh rampok. Pelaku menggondol lembaran uang sebanyak Rp 8 juta dan enam cincin serta sepasang anting senilai lebih dari delapan juta rupiah.  

Berhasil kabur, rampok kemudian melarikan diri dengan sepeda motor, kearah barat. Sri Wahyuni baru sempat meminta tolong setelah pelaku agak jauh dari kediamannya. 


Kapolsek Jepara Kota AKP Sriyono mengatakan, saat ini kasus masih dalam penyelidikan, melakukan pemeriksaan terhadap saksi-saksi. Namun pihaknya belum bisa memastikan pelaku, memakai senjata api atau tidak. 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to " Rampok Bersenjata Api Gasak Uang Jutaan Rupiah di Jepara"

Post a Comment