TKW di Taiwan Kirim Sabu untuk Suaminya di Gembong Pati

SEKITARPANTURA.COM,PATI - Seorang pria berinisial MDS asal Desa Bermi, Kecamatan Gembong, Pati, dibekuk petugas Badan Narkotika Nasional (BNN) Jawa Tengah. Dia ditangkap saat akan mengambil paket teh cina yang dikirim istrinya, M, dari Taiwan.

MDS ditangkap di luar Kantor Pos Gembong, Pati, sesaat setelah mengambil paket. Penyidik BNN menyita amplop berisi serbuk kristal sabu seberat 11 gram dalam paketan tersebut. 

"Identitas MDS sama dengan identitas penerima paket pos," ujar Kepala BNN Jateng, Brigadir Jenderal Tri Agus Heru Prasetyo, di Kantor Bea Cukai Jateng, Semarang, Rabu, 21 Juni 2017.



MDS ditangkap pada pukul 12.15 WIB, kemarin. Saat ini, yang bersangkutan sedang menjalani pemeriksaan intensif terkait barang tersebut. "Untuk pemeriksaan dan pengembangan lebih lanjut, tersangka diperiksa di Kantor BNN Jateng," imbuh Tri.

Kasus penyelundupan sabu ini tercium setelah petugas Bea Cukai Jateng mencurigai sepaket kecil teh cina dari Taiwan yang dikirim via Kantor Pos. 

Kepala Bea Cukai Jawa Tengah-Yogyakarta, Untung Basuki, menambahkan ada sabu dalam paketan teh cina itu setelah anak buahnya melakukan uji laboratorium."Setelah dipastikan sabu, kami segera berkoordinasi dengan BNN untuk control delivery," jelas Untung menegaskan.

Dari keterangan paket, sabu itu dikirim oleh M dengan alamat Jhong-jheng Rd, Neipu Town Ship Pingtung Tounty, Taiwan. Menurut Untung, petugas gabungan dari Bea Cukai Jateng, Kantor Pos, dan BNN Jateng meluncur ke Gembong, Pati, untuk menyergap MDS.

“Kemudian, petugas berwenang juga telah melakukan konfirmasi kepada istri MDS di Taiwan. M mengaku tidak tahu dengan bungkus sabu itu,” kata Kapolres Pati AKBP Maulana Hamdan melalui Kapolsek Gembong AKP Giyanto.


Sementara itu, majikan M di Taiwan juga menjamin bahwa di paket itu tidak ada sabu-sabunya. Tetapi karena sudah terbukti ada paketan sabu-sabu dalam paket teh tersebut, M dikabarkan akan pulang untuk ikut mengikuti proses penyidikan.

“Ya, bungkus paketan berbeda dari bungkus paket yang dikirim dari Taiwan. Apalagi, di bungkus itu, selain ada alamat penerima juga ada tulisan For Restu Lembaga Pemasyarakatan (LP) Kedung Pane Semarang. Diduga, paketan itu akan dikirim ke LP Kedung Pane Semarang,” pungkasnya.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to " TKW di Taiwan Kirim Sabu untuk Suaminya di Gembong Pati"

Post a Comment