Truk Boks Seruduk Warung Kopi di Blora, Empat Orang Dilarikan ke Puskesmas

SEKITARPANTURA.COM,BLORA - Truk Box bernopol B 9460 TCD nyelonong masuk ke warung kopi sekaligus rumah di pinggir jalan raya Desa Doplang,  Kecamatan Jati, Kabupaten Blora. Kamis (08/06/2017).

Akibat kejadian tersebut, empat orang yang berada di lokasi kejadian mengalami luka, dan harus dilarikan ke puskesmas terdekat.

Kapolsek Jati AKP Sugito mengatakan, sopir truk yang bernama Komarudin (27) warga Dukuh Kendayan  RT 06/RW 08 Kecamatan Wanareja, Kabupaten Tegal, diduga mengantuk, sehingga tidak mampu menguasai truk yang dikendarainya. 

Truk boks seruduk ruko dan menabrak warung kopi sekaligus rumah di pinggir jalan raya Desa Doplang, Kecamatan Jati, Kabupaten Blora, Kamis (08/06/17). (Humas Polres blora)


“Benar telah terjadi kecelakaan Truk menabrak warung kopi, truk yang dikemudiakan Komarudin dari Jakarta menuju Banyuwangi, sesampainya di TKP dirinya merasa ngantuk berat sehingga tidak menyadari truk yang dikemudikannya oleng sehingga menabrak warung," ujar AKP Sugito.

Informasi yang didapatkan, insiden kecelakaan itu terjadi pada pukul 07.30 WIB. Saksi mata di lokasi kejadian melihat pengemudi truk box ini melaju tidak konsisten. Tidak tahu apa yang terjadi, posisi truk Box yang dikemudikan Komarudin terlihat berlebihan mengambil jalur kanan. Bahkan truk justru nyelonong menerjang warung kopi yang berada diseberang jalan.

Sebelum berhenti, truk menerjang besi pembatas jalan, dan sopir baru menyadari terhenti setelah menabrak tembok pasar Klatak dan warung kopi milik Mbah Nyomo (65) serta ruko milik  Yanto, warga  Desa Doplang. 

Benturan keras membuat warga disekitar lokasi keluar rumah. Truk berhenti dengan separuh bodi kendaraan berada di dalam warung kopi yang sebagian besar bangunanya ambruk karena bangunan warung terbuat dari kayu dan bambu.

Kemudian, empat orang yang berada di lokasi tersebut, yakni Ngatman (50), Priyono (55), Sartini (65) dan Suyut (66) yang kesemuanya warga Desa Doplang mengalami luka-luka dan dilarikan ke Puskesmas setempat.


AKP Sugito mengatakan, pihaknya saat ini masih memeriksa sopir dan saksi mata. Kepada petugas Komarudin yang masih dalam kondisi syok mengaku mengantuk berat.

“Kita juga masih meminta keterangan sopir sejumlah saksi di lapangan. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, untuk biaya perawatan korban luka akan ditanggung pihak perusahaan sepenuhnya. Sementara kerugian material sekira puluhan juta rupiah. Dengan kejadian ini kita mengimbau masyarakat untuk beristirahat sejenak ketika merasa lelah dan ngantuk dalam berkendaraan,“ pungkasnya. (*)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to " Truk Boks Seruduk Warung Kopi di Blora, Empat Orang Dilarikan ke Puskesmas"

Post a Comment