Aplikasi Center Point Blora Kini Dapat Diunduh di Google Play Store, Ini Keistimewaannya

SEKTARPANTURA.COM,BLORA - Semakin besarnya keingintahunan masyarakat tentang pelaksanaan pemerintahan dan perkembangan pembangunan di daerah, dan seiring cepatnya akses informasi publik melalui internet, direspon Bagian Humas Protokol Setda Blora dengan terus menyempurnakan aplikasi kehumasan.

Setelah pada bulan Februari lalu melaunching aplikasi kehumasan One Click Humas, kini aplikasi tersebut disempurnakan dan telah tersedia menu google play store dengan nama Center Point Blora. 

Hal itu diungkapkan Kabag Humas dan Protokol Setda Kabupaten Blora Ngaliman  dalam apel pagi di depan Bupati Blora Djoko Nugroho, Wakil Bupati Arief Rohman , Sekda Bondan Sukarno , dan seluruh jajaran ASN di lingkungan Setda Kabupaten Blora, Senin (3/7/2017).

Foto/Dinkominfo Blora 


“Aplikasi Center Point Blora merupakan aplikasi kehumasan terbaru hasil penyempurnaan aplikasi lama yang dulu bernama One Click Humas. Aplikasi ini berisi tentang seluruh informasi kegiatan Bupati, Wakil Bupati, Sekda dan seluruh OPD terkait serta perkembangan pembangunan di Kabupaten Blora yang dimuat di website serta seluruh media sosial Humas Protokol Setda,” ucap Ngaliman. 

Menurutnya, dengan telah dilakukannya penyempurnaan oleh rekan-rekan tim Humas dan Protokol, akhirnya aplikasi itu berhasil dimasukkan ke layanan Google Play Store sehingga bisa didownload seluruh masyarakat melalui handphone androidnya masing-masing. 


“Sebagai tahap awal, kami meminta seluruh teman-teman ASN dan karyawan di lingkungan Setda untuk mendownload dan menginstal. Cukup membuka play store di android lalu cari Center Point Blora untuk didownload dan diinstal. Nanti juga akan diumumkan ke grup whatsapp pemerintahan, Dinas atau OPD lain serta disebarkan ke media massa agar bisa diketahui masyarakat luas,” lanjutnya. 

Dengan cukup membuka aplikasi Center Point Blora itu menurutnya masyarakat bisa mengetahui segala aktifitas pemerintahan baik perencanaan pembangunan dan hasil-hasil pembangunannya. Tidak hanya itu, melalui aplikasi ini masyarakat juga bisa menyampaikan usulan, kritik atau saran kepada pemerintah. 

Ngaliman juga mengatakan bahwa kedepan juga akan diterapkan layanan kehumasan berupa tampilan video kegiatan pemerintahan di ruang lobby Setda Kabupaten Blora. Sehingga tamu-tamu Pemkab bisa mengetahui dokumentasi jalannya pemerintahan dan potensi Kabupaten Blora. 


Mendengar penjelasan Kabag Humas dan Protokol, Bupati Djoko Nugroho memberikan apresiasi atas inovasi yang dilakukan. Ia menyadari bahwa saat ini pemberitaan yang positif tentang pemerintahan sangat dibutuhkan masyarakat. Sehingga dengan adanya aplikasi Center Point Blora ini bisa mempercepat akses masyarakat untuk mendapatkan layanan informasi tentang pemerintahan. 

“Ini langkah bagus dari Humas Protokol agar informasi bisa lebih cepat dan lebih mudah diperoleh melalui android. Hari ini juga saya resmikan penggunaannya, semoga bermanfaat,” ucap Bupati disambut tepuk tangan hadirin. (*)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Aplikasi Center Point Blora Kini Dapat Diunduh di Google Play Store, Ini Keistimewaannya "

Post a Comment