Begini Tingkah Lucu Penumpang Truk Ketika Kena Razia Anggota Satlantas Polres Blora

SEKITARPANTURA.COM,BLORA - Kepolisian Resor (Polres) Blora secara tegas telah melarang mobil bak terbuka atau truk untuk digunakan mengangkut penumpang atau manusia. Larangan ini diberlakukan untuk mengantisipasi terjadinya kecelakaan yang membahayakan nyawa manusia.

Kasat Lantas Polres Blora AKP Febriyani Aer mengatakan, saat ini pihaknya sedang gencar memberikan imbauan atau sosialisasi bahkan tindakan kepada para sopir serta pemilik truk maupun pikap terkait larangan tersebut.



Anggota Sat Lantas Polres Blora mengecek penumpang yang berada di truk/Humas Polres Blora 


“Satlantas Polres Blora selalu melakukan penyuluhan serta penjelasan kepada sopir angkutan barang maupun pemilik kendaraan terutama bak terbuka, supaya jangan sampai membawa penumpang manusia karena sangat membahayakan keselamatan. Apalagi saat ini sering sekali terjadi kecelakaan, yang mengakibatkan korban luka bahkan merenggut nyawa,” ujarnya.

Masih menurut AKP Febriyani, bila mobil bak terbuka mengalami kecelakaan, yang disalahkan bukan penumpang, melainkan sopir dan pemilik mobil. Sebab, mobil atau truk bak terbuka memang bukan diperuntukkan mengangkut manusia.

Katanya, Undang-Undang tentang Angkutan Jalan Raya, sudah ada sejak dulu dan Satlantas hanya menjalankannya. Oleh sebab itu, ia berharap masyarakat bisa memahami serta mengerti akan bahaya di jalan raya

“Penyuluhan ini akan terus kami galakan melalui imbauan keliling, mendatangi pengusaha atau pemilik truk dan mobil pikap, bahkan kami juga melayang surat kepada pengusaha yang tidak terjangkau,” katanya.


Bila masih ada pengusa­ha atau sopir yang tidak menaati peraturan dan undang-undang yang berlaku, tentu saja akan ditindak sesuai UU No 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas Angkutan Jalan Raya.

Kasat lantas juga menceritakan ada kejadian lucu tadi pagi, Rabu (19/7/2017)  saat anggota Sat Lantas Aipda Budi mengetahui adanya truk bak terbuka bermuatan penumpang dihentikan. Setelah dilihat ternyata pada bersembunyi di balik bak truk.

“Lucunya, para penumpang itu kok pada sembunyi, setelah dilihat ketahuan deh mereka pada tertawa, dikira bisa lolos,” ujarnya.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Begini Tingkah Lucu Penumpang Truk Ketika Kena Razia Anggota Satlantas Polres Blora"

Post a Comment