Polisi Bersenjata Lengkap Amankan Upacara HUT Bhayangkara di Alun-alun Blora

SEKITARPANTURA.COM, BLORA - Upacara peringatan HUT Bhayangkara ke-71 digelar di Alun-alun Blora, Senin (10/7). Puluhan personel kepolisian bersenjata lengkap disiagakan untuk mengantisipasi adanya serangan teror. 

Kepala Bagian Hubungan Masyarakat Polres Blora AKP Suharto menyampaikan, Polres Blora telah mengantisipasi indikasi serangan teror di peringatan HUT Bhayangkara ke-71. Menurutnya, pengamanan di luar dan dalam kawasan alun-alun kota Blora telah dijaga ketat anggota Polri bersenjata lengkap.

“Kami antisipasi. Semua jajaran sudah siap untuk mengantisipasi hal yang terburuk. kita bekerja sama dengan seluruh stakeholder,” katanya.

Foto/Humas Polres Blora 


Dirinya juga menyampaikan,  alasan HUT Bhayangkara ke-71 di gelar di alun-alun, agar masyarakat mengetahui kesiapan Polri dalam melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat. Alasan kawasan alun-alun kota Blora digunakan karena lebih mudah dijangkau masyarakat yang ingin melihat langsung peringatan HUT Bhayangkara ke-71.

“Terpilihnya Alun-alun kota Blora sebagai tempat upacara, semuanya ini sudah dirancangan jauh-jauh hari. kita melihat bahwa upacara di alun-alun ini untuk lebih efektif dan efisien saja, terjangkau dari berbagai titik. Kemudian yang kedua kita ingin masyarakat juga bisa menyaksikan kalau di Polres Blora sana kan mungkin terlalu jauh dari pusat kota, masyarakat tidak bisa ikut merayakan, ikut menyaksikan,” ungkapnya.

Dalam pengamanan tersebut puluhan personel Sabhara Polres Blora bersenjata lengkap sebelum mulai acara melakukan penyisiran juga melakukan pengamanan di sekeliling alun-alun Kota Blora. “Kami berharap tidak ada gangguan dalam pelaksanaaan upacara kali ini,” lanjutnya.


Sementara itu, Kapolres Blora AKBP Saptono menjadi inspektur upacara dalam acara tersebut. Acara ini juga dihadiri Bupati Blora Djoko Nugroho, Dandim 0721/Blora Letkol Inf. Susilo serta sejumlah tamu undangan Furkopimda dan SKPD Kabupaten Blora.

Sementara itu, beberapa instansi lainnya juga terlihat hadir dalam upacara Bhayangkara ke-71. Instansi dari TNI, BPBD, Pol PP, Polhut, Satpam, Linmas, Senkom dan Pramuka ikut dalam upacara yang dilaksanakan mulai pukul 08.00 WIB itu.



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Polisi Bersenjata Lengkap Amankan Upacara HUT Bhayangkara di Alun-alun Blora"

Post a Comment