Meriahkan HUT Kemerdekaan RI, HIMAPA Gelar Lomba Catur

SEKITARPANTURA.COM,PATI – Dalam rangka menyemarakkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-72, Himpunan Mahasiswa Payang (HIMAPA) mengadakan perlombaan catur yang digelar pada 6 Agustus 2017.

Perlombaan yang dipusatkan di RT 4 RW 1, Desa Payang, Kecamatan Pati, diikuti sebanyak 27 peserta dari dari berbagai dukuh yang ada di Desa Payang.





Pemenang lomba catur yang diadakan HIMAPA saat foto bersama 


Brigas Mahatmaloka Sugiyanto, Ketua Panitia Pelaksana mengatakan, untuk perlombaan catur ini, sebagai hadiah utamanya adalah satu ekor kambing. Kemudian ada beragam hadiah lainnya untuk 8 besar. Di antaranya adalah dispenser, kompor gas dan kipas angin.

“Hadiah ini hanya sebagai penyemangat bagi peserta. Yang paling utama tujuan dari perlombaan catur ini adalah untuk memberikan wadah bagi warga yang memiliki hobi dalam olahraga catur,” ungkapnya.

Sementara itu, Sugiyanto, tokoh masyarakat setempat yang juga donator utama dari pelaksanaan lomba catur tersebut menyampaikan, melaui kegiatan tersebut diharapkan bisa meningkatkan gairah olahraga catur , khususnya di Desa Payang.

“Kebetulan ini kan momentnya Agustusan, jadi kami coba mendorong ada kegiatan positif di masyarakat, salah satunya catur. Ke depan, kami berharap bisa mengadakan event yang lebih besar lagi dan beragam, sehingga perayaan Agustusan ini bisa lebih meriah. Saya rindu masa-masa dulu, di mana Agustusan itu begitu meriah,” pungkasnya.



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Meriahkan HUT Kemerdekaan RI, HIMAPA Gelar Lomba Catur "

Post a Comment