Peringati Hari Batik, SMAN 3 Pati Gelar Fashion Show

SEKITARPANTURA.COM, PATI - Untuk mengisi masa jeda penilaian ujian tengah semester (UTS), SMAN 3 Pati menggelar beragam lomba yang diikuti seluruh siswa-siswi di sekolah tersebut. Kegiatan ini juga untuk merefresh kembali otak dan pikiran siswa usai mengikuti UTS.

"Kegiatan ini diharapkan dapat menyegarkan kembali pikiran siswa dan juga memupuk rasa kerja sama serta persahabatan, terutama sikap kompetensi yang sportif," ujar HM. Subroto Hadi, Wakil Kepala SMAN 3 Pati Bidang Kesiswaan.






Menurutnya, kegiatan tersebut berlangsung selama tiga hari, yakni 2-4 Oktober lalu. Kemudian, ragam lomba yang diadakan, di antaranya lomba paduan suara dengan lagu Indonesia Raya, Mars Maga,fashion show dengan tema batik, lomba kebersihan kelas dan lain sebagainya.

"Dengan lomba paduan suara dengan lagu Indonesia Raya ini, kita berupaya ingin menumbuhkan rasa nasionalisme kepada siswa, sehingga merasa lebih memiliki bangsanya sendiri," imbuhnya.

Kemudian, lomba paduan suara dengan lagu Mars Maga, pihaknya berharap siswa-siswi bisa mengenal lebih jauh mengenai sekolahnya sendiri, yakni SMAN 3 Pati.

Kemudian, terkait dengan lomba fashion show, hal itu katanya juga untuk memperingati Hari Batik Nasional yang jatuh pada 2 Oktober lalu. Sehingga, fashion show tersebut mengambil tema batik, sebagai refleksi dari Hari Batik.

Melalui kegiatan seperti itu pula, pihaknya menginginkan bisa menumbuhkan kreativitas peserta didik, serta memupuk jiwa kepemimpinan, khususnya mereka yang tergabung dalam Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS).

"Untuk kegiatan ini, hampir seluruhnya penyelenggaraannya dihandle oleh OSIS. Guru sifatnya hanya mendampingi dan membimbing agar kegiatan tersebut berjalan maksimal. Untuk itu, mereka dalam hal ini dilatih untuk memimpin," pungkasnya.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Peringati Hari Batik, SMAN 3 Pati Gelar Fashion Show"

Post a Comment