23 Penghafal Alquran dari SD IT Umar bin Khattab Juwana Diwisuda

SEKITARPANTURA.COM,PATI - Sebanyak 23 penghafal Alquran dari SD Islam Terpadu Umar bin Khattab Juwana, Pati, ikut diwisuda bersama ribuan hafidz dan hafidzah lainnya dari Jateng dan DIY. Wisuda akbar ke-8 ini dilangsungkan di Masjid Kampus UGM,beberapa hari lalu.

Sutoyo, Kepala SD Islam Terpadu Umar bin Khattab Juwana mengatakan, jika peserta didiknya yang ikut dalam wisuda akbar tersebut merupakan kelas VI.

"Pelaksanaan wisuda ini diselenggarakan oleh PPPA Daarul Quran.Penyelenggaraannya ini juga dilakukan serentak di seluruh Indonesia," ujarnya.




Menurutnya, sebelum diwisuda siswa harus menyetor hafalan yang sudah ditentukan. "Untuk bisa mengikuti wisuda akbar ini, para calon peserta harus mengikuti seleksi," imbuhnya.

Katanya, kategori penilaian dari setoran hafalan Alquran mereka meliputi aspek kelancaran hafalan dan ketepatan pengucapan. Dalam hal ini, pihaknya juga bersyukur siswanya bisa lolos dan ikut diwisuda.

Dirinya berharap, dengan adanya proses wisuda seperti ini, juga mampu memberikan motivasi kepada siswa lainnya, untuk meningkatkan hafalan Alquran. Pun demikian, hal ini juga bisa menambahkan kecintaan terhadap Alquran.

"Di SD Islam Terpadu Umar bin Khattab sendiri memang kami ada program untuk hafalan Alquran ini. Masing-masing jenjang, atau kelas, tentu ada masing-masing target pula," ungkapnya.

Dengan adanya hal seperti ini, dirinya berharap dapat menanamkan rasa cinta Alquran sejak dini, dan sampai nanti mau mengamalkan ajaran-ajaran Alquran dalam kehidupan sehari-hari.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "23 Penghafal Alquran dari SD IT Umar bin Khattab Juwana Diwisuda"

Post a Comment